Selasa, 25 Januari 2011

Fenomena Crop Circle di Yogyakarta (8)

PKS Anggap Crop Circle Alihkan Isu Hukum





Munculnya Crop Circle di dusun Dusun Kracakan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, DIY telah menyita perhatian masyarakat.

Namun diduga Crop Circle yang dikait-kaitkan dengan UFO tersebut hanyalah satu usaha untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari permasalahan hukum di Indonesia.

"UFO ini hanyalah pengalihan isu," kata Wakil Bidang Media DPP PKS, Mahfudz Sidik kepada okezone, Selasa (25/1/2011).

"Orang lagi sibuk dengan persoalan-persoalan hukum tiba-tiba ada isu UFO?," tanya Mahfudz.

Crop Circle tersebut, menurut Mahfudz memang mudah untuk menggiring perhatian masyarakat.

Misteri UFO itu sebenarnya sudah dibantah oleh Profesor peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin. Dia menilai pola tersebut sebagai bentuk rekayasa dari orang-orang ahli.

Diduga Crop Circle itu hasil rekayasa tangan-tangan kreatif. Di banyak negara terbukti Crop circle adalah hasil rekayasa kreatif manusia.



Pembuat Crop Circle Sleman Terinspirasi Film UFO


 
 Warga Sleman tengah melihat lokasi yang diduga pendaratan pesawat UFO
Pembuat lingkaran berpola atau Crop Circle di Sleman diduga dilakukan oleh mahasiswa Universitas Gajah Mada. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut mengaku sengaja membuat pola tersebut.

“Jejak UFO ini terinspirasi oleh beberapa jejak UFO yang telah diketahui faktanya di beberapa tempat di Jerman dan California Amerika,” papar pria yang dikenal jago matematika ini seperti dilansir studentmagz, Selasa (25/1/2011).

Mahasiswa tersebut menjelaskan, Circle Crop yang dibuatnya hampir mirip dengan Circle Crop fiktif yang ada di Jerman sekira tahun 1980-an. ''Jejak UFO seperti itu sudah ada sejak lama,'' katanya lewat chat.

Untuk mengerjakan pola dan gambar tersebut, dirinya dibantu oleh lima temannya.

“Seorang mahasiswa MIPA UGM yang kebetulan tidak balik kampung ketika liburan, dan nekat mengikuti teman-teman di kampusnya ke Sleman. Menurutnya yang sebenarnya mengharamkan info ini diterbitkan, tapi dia memastikan circle crop itu murni perbuatan ia dan teman-temannya yang lebih dari enam orang.”

Sebelumnya, warga Dusun Kracakan dihebohkan dengan pemandangan aneh di lokasi persawahan dusun setempat. Pemandangan aneh itu berupa robohnya batang padi yang membentuk beberapa lingkaran besar dan kecil.

Anehnya, lingkaran batang padi yang roboh tersebut seperti tulisan kaligrafi. Sedangkan besarnya lingkaran diperkirakan antara 15-20 meter. Bahkan, ada yang menduga pemandangan aneh itu merupakan bekas pendaratan pesawat UFO dari planet lain.



Crop Circle Sleman Buatan Mahasiswa UGM?

 
 Warga Sleman tengah melihat lokasi yang diduga pendaratan pesawat UFO
Fenomena lingkaran berpola atau Crop Circle yang ditemukan pada Sabtu 22 Januari di Sleman, Yogyakarta masih menyimpan misteri. Namun seorang mahasiswa mengaku perbuatan tersebut merupakan ulahnya, benarkah?

Seperti disitat dari studentmagz, Selasa (25/1/2011), seorang mahasiswa UGM mengaku yang melakukan hal tersebut. Dia mengaku melakukan hal gila ini hanya sekadar iseng.

“Kami yang membuat jejak UFO ini adalah anak-anak Sains MTK dan Pertanian,'' terang mahasiswa yang setahu saya baru tamat SMA tahun 2008 ini.

Dalam laman tersebut diungkapkan, pembuat crop circle tersebut dirancang sedemikian rupa.

“Menurut mahasiswa berambut cepak dan berkacamata ini pembuatannya sangat rumit, mereka merancang dengan baik-baik menggunakan desain dan ilmu hitung Matematika dengan sangat teliti,” jelasnya.

Mahasiswa yang dikenal cukup pintar soal Matematika dan gila itu enggan memberitahu alat apa mereka gunakan untuk membuatnya. “Sebenarnya masih banyak lagi isi sms dan chat kami lewat FB yang sengaja tidak diterbitkan,” paparnya.

Namun, benar atau tidaknya pengakuan ini masih perlu dikonfirmasi lebih lanjut.

Sumber: news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails