Sabtu, 10 Juli 2010

Pemain Timnas Belanda yang Berdarah Indonesia (Di World Cup 2010 Afrika Selatan)


Indonesia sampai saat ini mmg belum mampu mengirim tim sepak bola ke kancah dunia. namun masyarakat Indonesia boleh berbangga dengan tim nasional belanda di world cup 2010. Beberapa pemain tim Oranye memiliki darah keturunan Indonesia. Satu di antaranya adalah sang kapten kapten Giovanni van Bronckhoorst.

Penampilan van Bronckhoorst memang cukup memukau. Pemain Fayernood Rotterdam itu mampu mengoordinir Robin van Persie untuk membuat serangan mematikan. van Bronckhoorst turut membawa kemenangan tim Oranye atas Uruguay memalui gol tendangan spektakuler-nya. Gol dari jarak jauh itu diyakini sebagai salah satu gol terbaik world cup 2010.

Bicara Van Bronckhoorst, Indonesia ada kaitannya. Karena, pemain yang akan menginjak 35 tahun itu memiliki darah Indonesia, tepatnya dari Maluku. Meski Bronckhorst tidak lahir di Indonesia, hal itu tidak menghapus fakta bahwa ia adalah seorang keturunan Indonesia.

Menurut goal.com, selain Van Bronckhoorst, masih ada beberapa pemain timnas Belanda, yang juga memiliki darah keturunan Indonesia. Mereka antara lain John Heitinga (Everton), Demy de Zeeuw (Ajax Amsterdam), dan bahkan Robin van Persie (Arsenal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails