Rabu, 15 Desember 2010

Sebuah Desa di India Dengan 250 Pasang Kembar

Para Dokter berusaha untuk mengungkap mistery di salah satu desa di India dengan 250 pasang bayi kembar yang lahir hanya dari populasi penduduk yang hanya 2.000 keluarga.Fenomena ini hampir enam kali lebih banyak kembar lahir daripada rata-rata global di desa terpencil Kodinhi, di Kerala, India


Pada tahun 2008 saja 15 pasang kembar yang lahir di desa ini belumtermasuk 300 kembar yang lain dan tahun ini diperkirakan jumlahnya akan meningkat lagi.


Dalam lima tahun terakhir saja hingga 60 pasang kembar telah lahir, dengan laju peningkatan terus meningkat dari tahun ke tahun.


Dokter setempat dan pengamat orang kembar Dr Krishnan Sribiju telah mempelajari keajaiban medis di Kodinhi selama dua tahun. Meskipun kembar 250 telah resmi terdaftar di desa ini, Dr Sribiju percaya bahwa angka itu akan terus bertambahjauh lebih tinggi. "Menurut saya pendapat medis ada sekitar 300-350 kembar dalam batas-batas desa Kodinhi," katanya.





Menurut penduduk desa, fenomena kembar baru mulai terjadi tiga generasi yang lalu. dr Sribiju berkata "Berdasarkan pengetahuan saya keanehan medis ini sudah dimulai sejak 60 hingga 70 tahun yang lalu."

"Tanpa test analisis biokimia yang lebih rinci aku tidak bisa mengatakan dengan pasti apa alasan kembaran itu, tapi saya merasa bahwa hal itu ada hubungannya dengan pola makan dan minum penduduk desa ini".
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails