Minggu, 24 Oktober 2010

Taman Safari Indonesia II Prigen

Gading tempat menuju taman safari Indonesia II

Obyek wisata ini terdapat di desa Jatirejo kecamatan Prigen dengan ketinggian antara 800 -1.500 meter dpl. Obyek ini merupakan lembaga konservasi suaka marga satwa yang menempati areal seluas 340 ha. Obyek wisata dapat ditempuh dengan waktu 1 jam dari Surabaya atau malang. 
Anda dapat menyaksikan kehidupan satwa liar sesuai habitat aslinya, berdasarkan tempat hidupnya dibagi menjadi 4 kawasan antara lain: kawasan Amerika, Eropa, kawasan Asia dan kawasan Afrika. 
Selain itu dibagi menjadi 3 zona yaitu zona kehidupan satwa, zona rekreasi sebagai tempat untuk menampilkan atraksi dari satwa dan tempat permainan anak-anak, zona baby zoo sebagai tempat untuk mengenal lebih dekat wisatawan dengan anak satwa liar untuk bermain dan berfoto.



Taman Safari Indonesia 2 - Prigen - Pasuruan, Jawa Timur



















Mengalami kejenuhan akibat rutinitas sehari-hari memang merupakan hal yang manusiawi sekali. Salah satu resep manjur mengusir kebosanan yang membuat kita jadi kurang bersemangat  yakni bisa dengan berwisata.

Liburan diakhir tahun memang sangat mengasyikan, apalagi beserta keluarga dan kerabat terdekat yang lagi berkumpul untuk merayakan libur Natal dan Tahun Baru. Hal ini dilakukan setelah setahun merasakan kejenuhan yang dikarenakan kesibukan kerja, sekolah dan berbagai kegiatan lainnya.

Melalui aktivitas berwisata semua kejenuhan itu dapat dinetralisir, sehingga kondisi tubuh maupun psikis dapat kembali fresh. Banyak para keluarga yang menggunakan saat libur akhir tahun dengan melakukan perjalanan wisata, salah satu alternatif yang memungkinkan untuk hal tersebut di atas adalah Taman Safari Indonesia-II Prigen –Jawa Timur.



 

















Di Taman Safari Indonesia II, Anda akan diajak bersafari dan berpetualang di benua Amerika Eropa, Asia dan Afrika yang menjadi habitat dari satwa – satwa liar. Semuanya didesain secara modern dengan konsep kembali ke alam dimana satwa – satwa tersebut dibiarkan secara bebas berkeliaran di tempat yang hampir menyerupai habitat aslinya.

 Berada di kawasan Prigen-Pasuruan-Jawa Timur dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam dari Bandara Juanda Surabaya, Taman Safari 2  juga memiliki zona rekreasi bagi anak-anak dan orang tua yang menyediakan lebih dari 20 macam permainan seperti bumper car, bumper boat, Puri Misteri, Roller Coaster, Speedway, dll.
Anda juga bisa menikmati berbagai bertunjukan satwa secara gratis seperti the last habitat for Sumatran elephants, global warming, birds of prey presentation, Sumatran tiger kingdom, elephants and their natural habitat, jungle boy, birds of preys with dayak performance dan a story of illegal poacher.

Yang tak kalah menariknya, di kawasan baby zoo. Para pengunjung bisa berfoto bersama satwa-satwa seperti harimau putih, singa, macan, orangutan dan menikmati wahana seperti taman ular, hutan burung, taman kodok, taman reptil, hutan burung, pulau aneka satwa, pondok tarsius dan lain-lain.  Tampak pengunjung begitu antusias untuk bisa berpose bersama dengan satwa satwa tersebut tanpa perlu merasa takut.

http://3.bp.blogspot.com/_GCnPtVE5fEc/TDpk8YO1sqI/AAAAAAAAA34/121BK5rBid8/s320/TSI-II_Prigen_1B.jpg


Akomodasi terbaru yang tersedia di area baby zoo adalah Tiger Cafe Restaurant suatu perpaduan yang unik antara satwa dan budaya dimana kita bisa menikmati makan siang bersama harimau putih seperti tanpa batas. Kita juga bisa menyaksikan perilaku alami saat mereka menangkap mangsa, berenang bahkan menyelam. Ditambah lagi nuansa India yang kental akan membuat kita serasa benar-benar menikmati seperti di alamnya.
Dan untuk menyambut liburan natal dan tahun baru kali ini, Taman Safari Indonesia telah menyiapkan pertunjukan special Snow White yang dikemas secara menarik dengan efek-efek khusus dan berkolaborasi dengan aneka satwa.


http://v-images2.antarafoto.com/gec/1270721101/ekonomi%20dan%20bisnis-safari-dunia-air-01.jpg



Yang Dapat Anda Lihat Atau Lakukan:
* Menyaksikan kehidupan binatang atau satwa liar dari dalam mobil.
* Menyaksikan atraksi sirkus salah satu penghuni taman safari seperti gajah.  
* Untuk anak-anak, di Taman Safari ini juga tersedia fasilitas permainan seperti taman rekreasi anak, roller coaster, mini train, bom-bom car, puri misteri, dll
* Rumah hantu ala taman safari II.
* Wahana baru kolam renang.




Tips
1. Bagi wisatawan yang tidak menggunakan mobil pribadi, pengelola Taman Safari Prigen menyediakan mobil angkutan khusus yang akan membawanya berkeliling taman melewati jalur jalan di seantero hutan lindung tersebut.
2. Anda dilarang untuk memberikan makanan kepada seluruh satwa yang ada di TSI 2.
3. Ketika sedang berada di zona satwa buas, jangan membuka kaca jendela mobil Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails