Senin, 20 Desember 2010

10 "Lubang Neraka" di Bumi

10. Chuquicamata (Chili)




















Chuquicamata adalah sebuah lubang terbuka penambangan tembaga di Chili. Ini adalah tambang dengan total produksi terbesar tembaga di dunia meskipun bukan tambang tembaga terbesar. Tambang ini memiliki kedalaman 850 meter.


9. Udachnaya Pipa (Russia)





















Udachnaya Pipe adalah sebuah tambang berlian di Rusia. Pemilik tambang merencanakan untuk menghentikan operasinya pada tahun 2010. Tambang ini ditemukan pada tahun 1955 dan memiliki kedalaman lebih dari 600 meter.


8. Sinkhole (Guatemala)




















Pada tahun 2007, kedalaman mencapai 300 kaki , menelan selusin rumah di Guatemala - membunuh 2 orang dan menyebabkan ribuan orang dievakuasi. Lubang pembuangan itu disebabkan oleh hujan dan aliran limbah bawah tanah.


7. Diavik Mine (Kanada)


















The Diavik Mine adalah tambang di Northwest Teritori Kanada. Tambang dibuka pada tahun 2003, menghasilkan 8 juta karat atau sekitar 1.600 kg (3.500 lb) berlian setiap tahun.


6. Mirny Diamond Mine (Siberia)






















Mirny Diamond Mine kedalamannya mencapai 525m dan memiliki diameter 1200m. Ini adalah yang pertama, dan salah satu yang terbesar, tambang berlian di Uni Soviet ini sekarang ditinggalkan. Sementara untuk beroperasi, itu akan memakan waktu dua jam untuk truk melintasi dari atas ke bawah tambang.


5. Great Blue Hole (Belize)






















Great Blue Hole adalah lubang pembuangan air di lepas pantai Belize. Lubang mencapai 1.000 meter dan lebar 400 meter. Itu dibentuk sebagai gua kapur selama ice age terakhir.


4. Bingham Canyon Mine, Utah (USA)





















Bingham Canyon Mine adalah tambang tembaga di pegunungan Oquirrh, Utah. Kedalaman tambang adalah 0,75 mil (1.2 km), 2,5 mil (4 km) lebar. Ini adalah penggalian buatan manusia terbesar di dunia.


3. Monticello Dam (California)






















Monticello Dam adalah bendungan di Napa County, California, Amerika Serikat yang paling terkenal karena katup bulat besar dengan laju 48.400 meter kubik per detik.


2. Kimberley Diamond Mine (Afrika Selatan)





















Kimberley Diamond Mine (juga dikenal sebagai Big Hole) menjadi lubang galian tangan terbesar di dunia. Dari 1866 -1914 ,50.000 penambang menggali lubang dengan sekop, menghasilkan 2.722 kg berlian. Upaya-upaya sedang dilakukan untuk memilikinya terdaftar sebagai situs warisan dunia.


1. Darvaza Gas Crater (Turkmenistan)




















Pada tahun 1971, ahli geologi menemukan gas alam secara besar2ran di situs ini. Tujuan awal pengeboran hanyalah untuk mengukur tekanan gas tapi pengeboran ambruk dan meninggalkan lubang besar. Untuk mencegah gas beracun keluar, lubang diberikan izin untuk dibakar. Tapia pi itu terus menyala hingga hari ini dan banyak cara telah dilakukan untuk menghentikannya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails