Senin, 20 Desember 2010

Sepakbola Pemersatu Bangsa Indonesia

 
Presiden SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono dan Menegpora Andi Mallarangeng 
Prestasi Timnas Indonesia benar-benar membius semua kalangan masyarakat Indonesia. Di tengah kondisi negara yang sedang carut-marut, permainan apik Timnas di lapangan hijau, seakan mampu melupakan semua masalah negara ini.
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah menyempatkan diri dua kali menghadiri laga semifinal Piala AFF 2010 melawan Filipina. Dan SBY menjadi salah satu saksi yang menyaksikan perjuangan Tim Merah Putih dalam melangkah ke final. RI-1 mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah memberikan dukungan dan doa terhadap Timnas Indonesia. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas doa dan dukungan yang penuh terhadap timnas sepakbola,” jelas SBY di Istana Negara, Jakarta (20/12/2010). “Dalam kehidupan demokrasi bisa saja kadang-kadang politik kita menghangat begitu, kadang-kadang ada benturan di antara elit politik itu wajar. Itu kehidupan demokrasi, demikianlah politik. 
Tapi yang penting rakyat tidak boleh terpecah belah. Rakyat harus tetap kompak bersatu memelihara persaudaraan,” lanjut SBY. “Melalui sepakbola kita merasakan kesatupaduan, tidak ada yang membeda-bedakan identitas mereka. Apa pun asal daerahnya, suku-etnisnya, agama, profesinya, bahkan partai politiknya. Kita semua satu, rakyat Indonesia yang bangga akan negerinya. Bangga akan merah putih, mudah-mudahan tradisi dan budaya begini bisa kita kembangkan,” tutup SBY di sela acara penganugerahan penghargaan di bidang industri tahun 2010.
Sumber: bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails