Senin, 20 Desember 2010

iPad Sukses, China Menyusul Tiruannya

















Terobosan terbaru dari Apple dengan mengeluarkan computer sensasional yaitu iPad tak dapat di pungkiri menghebohkan dunia gadget di seluruh dunia, lewat iPad apple ingin memperkenalkan terobosan computer full touchscreen di masa depan. 
Dengan harga perkiraan $890 tak membuat para konsumen mengurungkan niatnya untuk membeli computer mungil ini. Keantusiasan itu terbukti dari penjualan iPad yang mencapai 2 juta buah dalam 60 hari. Komputer mungil ini hanya mempunyai berat 0,68 kg dengan tebal hanya13.4 mm, mengandalkan penampang selebar 9,7 inchi bersifat capasitive touchscreen.
Jangan harap menemukan full konektifitas layaknya pada PC/Netbook, di iPad kita hanya akan menemukan Wi-Fi & Bluetooth saja, tak ada card reader/pun port USB. Sungguh menyulitkan bila kita ingin menambahkan modem misalnya, atau sekedar mentransfer data ke flashdisk atau handphone, lain halnya jika kita berada di tempat dengan full Wi-Fi 24jam
Untuk segi performance tak bisa di bilang buruk ataupun baik karena belum mempunyai rival pembanding, dengan prosesor A4 SYSTEM APPLE CUSTOM 1 GHZ dan POWER VR SGX GPU. Bisa kita bandingkan performance nya dengan handphone tercanggih masa kini dan bahkan tak bisa melampau kinerja netbook dengan prosesor intel atom sekalipun. Bahkan dengan $US 890 kita sebenarnya sudah bisa mendapat netbook atau PC dengan LCD super lebar. Tapi entah mengapa iPad sungguh laris manis di pasaran. 
Kesuksesan Apple ini tak di sia-siakan oleh vendor-vendor asal china, inilah beberapa rival dari iPad asal china yang ikut meramaikan pasar:

1. iPed















Merupakan produk dengan nama dan ejaan paling dekat dengan iPad. Namun tablet tersebut memiliki beberapa perbedaan dengan ipad yaitu pada sistem operasi yang digunakan berbasis Android dan prosesor chip Intel dengan memori RAM 128MB berkapasitas 16GB.


2. Apad
















Kemunculan produk Apad China ini berbarengan dengan iPed. Belum banyak data yang diketahui dari gadget tersebut. Namun, yang dapat dipastikan, gadget ini berlayar 7 inci dengan bersistem android juga. Kabarnya, tablet layar ini dilengkapi koneksi WiFi.


3. iRobot















Tablet ini menggunakan sistem Android 1.5 dan bertenaga prosesor buatan RockChip yang paling baru, RK 2808. Kabarnya iPad China ini seharga US$130 sampai US$250.

4. P88
















Tablet ini kabarnya merupakan tablet imitasi pertama dikarenakan  muncul saat iPad belum diluncurkan. Tablet 10 inci ini memilih platform Windows dengan prosesor Intel Atom 1,6 Ghz, memori RAM 1GB dan kapasitas 160GB dilengkapi dengan 3 USB port dan VGA. Berbobot 1kg dengan kemampuan multitasking.
Tablet tersebut dibanderol cukup mahal yakni US$440.


5. Zenithink



















Tablet 10 inci ini diotaki dengan prosesor ARM Cortex-a8 berkecepatan 1GHz dengan memori RAM 512 MB dan penyimpanan media sebesar 16GB. Sistem operasi yang digunakan berbasis Android 2,1 dan mampu menyetel video 1080 px. Tersedia dalam 2 macam ukuran namun belum ada keterangan resmi tentang harga iPad china ini.


Ada juga merk-merk lain seperti WePad,gPad,Moonse E700 1, tidak hanya china saja, RIM vendor asal Kanada pun dikabarkan akan mengeluarkan BlackPad.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails