Kamis, 16 Desember 2010

Hipokrit Kebebasan Berekspresi: Situs WikiLeaks Ditutup di AS dan Eropa




Kebebasan bereskpresi yang selalu digembar-gemborkan Amerika dan negara-negara barat memang hanya bualan belaka. Website WikiLeaks, organisasi yang baru saja merilis sebuah dokumen penting milik

Departemen Luar Negeri AS, telah dihentikan oleh web host utamanya di AS dan Europa. Tindakan tersebut hanya menunjukkan sikap hipokrit Hak Asasi Manusia dan kebebasan.

Situs utama dan sub situs yang yang telah menampilkan dokumen-dokumen diplomatik AS itu kini tidak tersedia lagi dari AS dan Eropa pada hari Rabu, sebagaimana server Amazon menolak untuk mengakui permintaan data.

Para aktivis website menantang tindakan perusahaan Amerika, menulis dalam sebuah Twitter.

Amazon merupakan penyedia utama layanan web hosting, menyewakan ruang server komputer bagi para pelanggan di seluruh dunia.

Senator Amerikan mengatakan Amazon telah menghentikan penggunaan servernya bagi web WikiLeaks, yang tak dapat lagi diakses pada hari Rabu di beberapa daerah.

Perusahaan Amazon tidak mengomentari hubungannya dengan WikiLeaks atau apakah hal itu dipaksa untuk meninggalkan situs tersebut.

WikiLeaks telah merilis data-data rahasia yang mengungkap kejahatan Amerika Serikat di berbagai belahan dunia, termasuk kebijakan jahatnya atas negeri kaum Muslim.

Washington sedang berusaha mengendalikan dampak sejak laman Internet WikiLeaks  mengungkapkan sekitar 250.000 kawat diplomatik rahasia AS. Banyak dari data itu mengungkapkan penilaian yang mempermalukan para pemimpin asing.

Kini pemilik WikiLeaks tengah diburu, bahkan diburu seperti pemburuan terhadap pelaku teroris. Istilah teroris hanya menunjukkan label Amerika yang tidak mengancam Amerika.

Penutupan WikiLeaks ini hanya menunjukkan sikap hipokrit ide-ide kebebasan Barat yang telah banyak menipu kaum Muslim. Sudah saatnya, kaum Muslim membuang ide-ide busuk Barat tersebut dan kini saatnya umat kembali kepada Islam saja, syariah dan Khilafah.

Sumber: www.syabab.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails