Jumat, 28 Januari 2011

Dari Timnas Inggris ke Bandung FC

Getty Images/Pete Norton

LPI Sita Pemberitaan di Inggris 

Begabungnya Lee Hendrie ke Bandung FC ternyata tidak hanya menyita perhatian media di Indonesia. Keputusan mantan bintang Aston Villa dan juga pernah membela Timnas Inggris ini juga menjadi pemberitaan di Inggris sana.


Hendrie yang memperkuat Villa di pertengahan 1990-an menandatangani kontrak dua tahun dengan Bandung. Pemain berumur 33 tahun ini diharapkan sudah bisa bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) akhir pekan ini. Mengoleksi satu cap bersama Inggris, Hendrie kemudian dilepas Bradford City yang berkompetisi di divisi tiga Inggris.

Saya bangga mendapatkan kesempatan ini, kata Hendrie yang belum pernah bermain di luar Inggris. Tak cuma Hendrie dan Bandung, Daily Mail yang merupakan salah satu harian terpandang di Inggris juga mengupas tentang LPI.

Belum tahu tentang carut marutnya sepakbola di negeri ini memang, tapi setidaknya warga Inggris jadi tahu LPI merupakan liga alternatif di Indonesia. Daily Mail juga menguas tentang keberadaan LPI sebagai liga profesional yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga, namun ditentang PSSI selaku asosiasi sepakbola Tanah Air.

Keberadaan LPI sebagai liga reformasi juga diulas dan diimbuhi dukungan raja minyak Arifin Panigoro. Yang lebih menarik, Daily Mail mengakui masyarakat Indonesia yang gila bola meski peringkat tim nasionalnya hanya berada di urutan 126 dalam peringkat FIFA.

Liga sepakbola di negara kepulauan ini pernah diramaikan Mario Kempes dan Roger Milla juga menjadi kredit tersendiri. Semoga saja persepakbolaan Tanah Air bisa menyita perhatian dunia. Tentunya warta positif dan mengharumkan nama bangsa.

(DIM/Daily Mail)
id.news.yahoo.com


Mantan Pemain Timnas Inggris Siap Ramaikan LPI


Lee Hendrie saat memperkuat Bradford City melawan 
Northampton Town, 25 September 2010

Bandung FC segera mendatangkan kembali seorang pemain asing. Tim berjuluk Laskar Siliwangi bakal mendaratkan Lee Hendrie, mantan pemain timnas Inggris yang sempat bersinar bersama Aston Villa.

Hendrie merupakan pemain Villa yang bersinar di era 90an sampai pertengahan pertengahan dekade ini. Gelandang yang kini berusia 33 tahun itu telah membela The Villans selama 12 tahun dari 1995-2007 meskipun sempat dipinjamkan ke beberapa klub.

Dari 251 kali penampilannya, Hendrie telah menyumbagkan 27 gol. Pemain muda terbaik Villa pada 1997-98 itu turut mengantarkan timnya menyabet Piala Intertoto 2001 dan runner-up Piala FA 2000.

Setelah kehilangan tempatnya pada 2006, Hendrie hijrah ke klub kecil semacam Sheffield United dan Derby County. Namun karirnya terhambat cedera panjang sehingga dipinjamkan ke sejumlah klub.

Pada awal 2010, Hendri digaet Bradford City dan menghabiskan semusim dengan klub League Two itu. Sebelum akhirnya berstatus free agent karena sang klub tidak memperpanjang kontraknya.

Hendrie juga tercatat mantan pemain timnas Inggris U-21 dengan sumbangan lima gol dari 12 laga. Ia masuk skuad utama Inggris dengan menjadi pemain pengganti ketika menghadapi Republik Ceko di friendly match pada 1998.

CEO Bandung FC, M. Kusnaeni mengakui Hendrie bersedia bermain untuk timnya dan dijadwalkan akan tiba di Jakarta malam ini, Selasa (25/1/2011) pada pukul 21.00 WIB. Sedangkan deal akan dirampungkan pada keesokan harinya, Rabu (26/1).

"Kami akan melakukan penjemputan Hendrie yang akan tiba sekiranya pukul sembilan malam di Bandara Soekarno-Hatta," ujar dia kepada Detiksport melalui sambungan telepon.Finalisasi deal akan dirampungkan besok.

Kusnaeni menambahkan bahwa Hendrie akan dikontrak selama setahun. Meski belum tentu langsung main, ia memastikan Hendrie akan dibawa saat Bandung FC bertandang ke Solo FC akhir pekan ini.

"(Dikontrak) setahun dulu lah. Kita kan harus liat segala aspek yang dibawa dia, termasuk aspek ekonomi, nilai bisnisnya juga," sambung pria yang kerap disapa Bung Kus itu.

"Kita akan bawa dia saat Bandung FC main di LPI di Solo (melawan Solo FC). Ya, untuk perkenalan saja," tukasnya sambil menutup pembicaraan.
 

 

Hendrie Dikontrak Bandung FC Selama 2 Tahun 


 
 
 
Lee Hendrie telah resmi bergabung Bandung FC. Mantan pemain Aston Villa dan timnas Inggris itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Diberitakan sebelumnya Bandung FC berencana untuk mengontrak Hendrie selama setahun. Namun dalam pembicaraan kesepakatan pada hari ini Rabu (26/1/2011), Hendrie akhirnya dikontrak selama dua tahun.

Hal itu diungkapkan oleh CEO Bandung FC M. Kusnaeni. Ia juga mengatakan bahwa kontrak tersebut tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang.

"Lee Hendrie dikontrak 2 tahun di Bandung FC dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang," ujar pria yang kerap disapa Bung Kus itu dikutip dari akun Twitter resmi Bandung FC @BFCofficial.

Bung Kus sempat merasa khawatir jika Hendrie nantinya tidak puas dengan fasilitas yang dimiliki klubnya. Namun ia mengklaim kalau sang pemain tidak ada masalah dengan itu dan malah akan memberi masukan.

"Satu kekhawatiran saya selama ini adalah kita tidak punya fasilitas latihan yang memadai," imbuh dia.

"Saya juga mengatakan hal tersebut kepada Lee sebelum datang kesini. Namun dia mengatakan akan melihat dan akan memberi masukan. Kalau untuk hal-hal lain dia tidak masalah, dia bukan tipe pemain yang rewel.

Hendrie akan mengenakan jersey nomor 10. Meskipun belum tentu dimainkan, pemain berusia 33 tahun itu akan dibawa dalam lawatan Bandung FC ke markas Solo FC dalam laga LPI akhir pekan ini.
 
Sumber: detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails