Rabu, 26 Januari 2011

Katakan Cinta Dengan Batu Permata

Batu permata yang kami tampilkan disini berasal dari berbagai belahan negara di dunia yang memilki kekayaan alam batu permata berkualitas tinggi seperti Srilangka, Afrika, australia, dan negara-negara lain termasuk negara kita. Adapun tujuan saya tidak lain adalah untuk mengajak kita semua untuk memahami, mencintai dan melestarikan warisan alam ini untuk kita manfaatkan bersama sebagai alat untuk mensejahterakan umat manusia.Sedikit pengetahuan saya akan saya tulis di sini tentang batu-batu permata tersebut.

Menurut sejarah yang saya ketahui batu permata berasal dari kedalaman 120 km di dalam perut bumi dan keluar melalui tekanan kuat dari dalam bumi sehingg semua atom karbon dan unsur lain bersenyawa dan membentuk kristal-kristal indah dan bercahaya. Melalui proses tekanan kuat dari gunung berapi, perubahan plat benua, dan fenomena perubahan lapisan bumi, batu permata keluar ke permukaan. Sebagian kecilnya akan menjadi intan berlian dan selebihnya akan terperangkap di celahan gunung, bukit atau batu-batuan bercampur dengan unsur mineral lain untuk membentuk pelbagai jenis batu permata dalam berbagai warna yang sungguh menakjubkan.

Hasil dari gabungan dengan mineral-mineral lain terbentuklah berbagai jenis batu permata diantaranya intan baiduri, kecubung, nilam, delima, zamrud, tourmaline, alexandrite, garnet, mata kucing, mata harimau, zircon, kunzite, chrysoberyls, beryls, opal, fuchsite, aked, ametrine, fairus, malaqat, yaqut, mirjan, jarummas, citrine, peridot, aqua marine, dan ribuan lagi jenis batu permata yang terdapat di seluruh alam ini.






Batuan Ruby / Merah Delima
  




safir
  




safir
  




safir
  




safir
  




blue safir
  




bluel safir
  




Ruby1.jpg
  




graff-ruby-christies.jpg
  




ruby 2.jpg
  




intan21.jpg
  




ruby3.jpg
  




Diamond1.jpg
  




ruby4.jpg
  




ruby5.jpg
  




diamond2.jpg
  




safir.jpg
 

Sumber:  batupermata.multiply.com
 
 

1 komentar:

  1. Untuk lebih jelasnya koleksi batu permata seperti batu zamrud (emerald), batu safir (sapphire), batu ruby (merah delima), batu cat eyes (mata kucing), dan berlian / batu intan (Diamond). bisa lihat di :
    HTTP://WWW.BATUPERMATASHOP.BLOGSPOT.COM

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails