Senin, 24 Januari 2011

Pancaran Sebuah Cincin Permata

 Permata Garnet


Cincin permata. Cincin dengan hiasan batu indah warna-warni di tengahnya ini menjadi cincin yang paling banyak digemari oleh kaum perempuan di seluruh dunia. Mereka yang memiliki cincin ini seperti mendapatkan energi baru dalam hidup. Cincin bertahtakan batu permata ini mampu memancarkan keindahan dan keseimbangan siapa pun yang memandangnya.

 
 Permata Berlian


Hadiah Terindah

Jika cincin ini diberikan oleh orang terkasih, akan menjadi hadiah terindah dalam hidup. Berjuta pujian akan hinggap di telinga penerimanya. Benda berharga ini, bahkan, mampu mewakili isi hati seseorang, tentang cinta, kasih, rindu, sayang, kagum, simpatik, peduli, dan berjuta makna tersirat lainnya. Batu permata yang diikat dengan cincin berlapis platina atau emas putih ini ternyata dipercaya bisa menyembuhkan penyakit psikis seseorang.

 Chrysobeeryl Crystal


Hobi

Mengumpulkan cincin permata memang merupakan hobi yang tidak murah. Namun, hobi ini bisa mendatangkan keuntungan tersendiri. Ketika membelinya, pikirkan tentang investasi dan nilai jual kembali. Investasi batu permata memang tidak setinggi investasi pada emas batangan atau perhiasan emas. Cincin permata mempunyai kelasnya tersendiri.

Anda bisa bergabung dengan komunitas atau klub-klub khusus sesama pencinta perhiasan dari batu permata. Tentunya, hal itu Anda lakukan setelah dua atau tiga buah permata dimiliki agar punya kesempatan untuk dilirik sebagai seseorang yang serius menekuni hobi mengumpulkan batu permata.

 Royal Blue Sapphire


Koleksi

Menjadikan batu permata sebagai koleksi bukanlah hal mudah mengingat sebagaimana layaknya sebuah koleksi, batu permata juga harus mendapatkan perlakuan khusus, baik dari segi waktu, dana, dan perawatan harian. Mengoleksi permata bisa dibilang gampang-gampang susah. Menjadi mudah karena kini toko-toko yang khusus menjual permata mudah ditemui secara online ataupun offline.

Namun, Anda perlu berhati-hati. Periksa kembali keaslian batu permata yang dijual dan tentunya toko itu sendiri. Sulitnya juga bisa jadi karena sebagian jenis batu permata tidak dijual bebas karena keterbatasannya di pasaran batu. Kalau sudah begitu, Anda yang sudah menyiapkan budget terkadang harus rela menunggu lama untuk mendapatkannya atau bahkan tidak mendapatkannya sama sekali.


Permata Kecubung


Pancaran Batu Permata

Beberapa koleksi batu permata memiliki pancaran tersendiri. Batu-batu tersebut adalah sebagai berikut.
  • Intan dipercaya dapat memancarkan perasaan tenang, percaya diri, dan semangat bagi pemakainya.
  • Safir mampu membawa kedamaian dan ketentraman batin.
  • Turmalin dipercaya sebagai penambah efek berani dan menekan perasaan rendah diri.
  • Giok membawa ketabahan hati, damai, dan tentram.
  • Kalimaya memperlihatkan ketabahan dan kepuasan.
  • Mata kucing menimbulkan keberanian, menepis rasa takut, dan kepuasan.
  • Kecubung membentuk karakter pribadi, mengendalikan nafsu, dan memberikan semangat hidup.
  • Akik memupuk jiwa satria.
  • Akik lapis setia pada janji, bijak, dan welas asih.
  • Onix membantu menjauhkan sifat iri, benci, dan fitnah.
  • Biduri bulan menimbulkan semangat dan kegembiraan.
  • Yakut memberikan ketenangan batin dan mencegah keburukan diri pribadi.
 

Sumber: www.anneahira.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails