Rabu, 09 Maret 2011

Tamat Sudah Riwayat Nurdin di PSSI

Sepp Blatter (BBC)
 
FIFA Tolak Semua Bakal Calon Ketum PSSI
 
Hal ini dikatakan Rita Subowo setelah melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA.
 
Ternyata bukan hanya Nurdin Halid yang tidak direstui Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Tapi seluruh calon yang selama ini diajukan menjadi calon Ketum, yakni Nurdin, Nirwan Dermawan Bakrie, Arifin Panigoro, dan George Toisutta.

Nurdin dan Nirwan Bakrie merupakan calon yang sudah lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan PSSI. Sedangkan Arifin dan George dinyatakan tidak lolos dan sudah mengajukan banding. Keempat calon ini  akhirnya gugur setelah Komite Banding menganulir seluruh calon yang akan maju.

Hal ini dikatakan Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo setelah melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Sepp Blatter, Selasa 8 Maret 2011 di Swiss. Sebelumnya, Blatter lebih dulu bertemu dengan Duta Besar Indonesia di Swiss, Djoko Susilo.

"Nanti akan ada surat resminya dari FIFA. Mereka menindaklanjuti hasil keputusan Komite Banding PSSI yang memutuskan menolak banding Arifin Panigoro-George Toisutta dan menganulir dicalonkannya Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie," kata Rita.

Selain itu, tambah Rita, PSSI juga diberi tenggat waktu sebulan untuk membereskan masalah Liga Primer Indonesia (LPI). Kompetisi LPI ini merupakan tandingan dari Liga Super Indonesia (LSI)."Besok kalau saya pulang ke Jakarta saya beberkan semua. Tadi saya menghadap Sepp Blatter sendirian,” ungkap Rita.

Menurut Rita lagi, sebelum 26 Maret PSSI harus menggelar kongres untuk membentuk Komisi Pemilihan yang selanjutnya menggelar kongres sebelum 30 April. FIFA juga menegaskan bahwa semua proses kongres harus mengacu pada Statuta FIFA. Keputusan ini juga berarti di bursa calon Ketum PSSI nanti akan melahirkan nama calon baru.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails