Rabu, 09 Maret 2011

Corolla, Mobil Terlaris Sepanjang Sejarah

Mobil ini telah menyihir lebih dari 30 juta orang, sejak diproduksi 1966.

Grand New Corolla Altis (Toyota)
 
Toyota memiliki mobil legendaris yang telah terjual lebih dari 30 juta unit sejak 1966. Corolla, namanya. Mobil kompak asal Jepang ini tidak hanya diproduksi di negeri sakura, juga di Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Thailand, Inggris, Turki, dan beberapa negara lain.

Corolla yang telah mencapai generasi kesepuluh masih terus diproduksi. Di Indonesia, Corolla terbaru adalah Altis facelift yang diluncurkan di Indonesia International Motor Show, Juli 2010 lalu. Mesin yang digunakan adalah 1ZZ-FE 1,8 liter VVT-i 16 valve dengan emisi berstandar Euro 3. Mobil ini dilengkapi 4 speed A/T transmisi triptronik dan 5 speed manual.

Namun, masih ada sejumlah mobil legendaris lain yang berhasil diproduksi dan laku hingga jutaan unit. MSN Autos mencatat, mobil itu di antaranya VW Beetle dan Ford Model T.

VW Beetle diproduksi pada 1938-2003 di lebih dari 15 pabrik yang tersebar di beberapa negara. Total produksi yang mencapai 21,5 juta unit, membuat VW Beetle jadi salah satu mobil dengan penjualan terbesar sepanjang masa.

Tak hanya 'kumbang' yang bisa menyihir puluhan juta orang, Ford Model T juga demikian. Mobil yang diproduksi pada 1908 - 1927 di Amerika Serikat ini mencapai 15 juta unit.

Model T bukan mobil pertama yang diproduksi massal. Namun, Model T hanyalah mobil massal pertama yang sukses dalam penjualan.
Penerapan harga yang sesuai dengan kantong masyarakat dunia saat itu, membuat Model T merajai jalanan AS, Inggris, Eropa, dan Kanada pada dekade kedua abad 20. (sj)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails