Selasa, 03 Mei 2011

Osama bin Laden Ternyata Fans Fanatik Arsenal

Osama bin Laden Ternyata Fans Fanatik Arsenal
Osama bin Laden


Osama bin Laden memang tengah menjadi pusat pemberitaan dunia paska kematiannya di tangan serdadu Amerika Serikat. Nama klub London, Arsenal, secara mengejutkan pun terbawa-bawa kabar kematian pimpinan Al Qaeda yang diduga keras mendalangi peristiwa serangan 9/11.
Dikutip dari Scotsman, Osama bin Laden semasa tinggal di London pada tahun 1990-an itu disebut-sebut merupakan salah satu Gooners atau pendukung setia Arsenal. Osama kerap menonton pertandingan Young Gunners di stadion Highbury yang menjadi kandang Arsenal saat itu. Bahkan ketika Arsenal menjuarai Piala Winners pada 1993-1994, Osama disinyalir berada di kerumunan para pendukung Arsenal ketika mengalahkan Torino di semifinal dan Parma di partai final.

Kecintaan Osama pada Arsenal juga terungkap dalam biografi Osama yang berjudul "Behind The Mask of Terror" yang dibuat oleh Adam Robinson. Buku tersebut menyebutkan bahwa Osama adalah seorang fans sejati Arsenal. Dalam buku tersebut, Osama disebutkan kerap mampir ke sebuah toko aksesoris Arsenal dan membeli sebuah kostum replika milik Ian Wright yang merupakan salah satu pemain favoritnya.

Seolah enggan dikaitkan dengan tokoh yang disebut-sebut terorisme, pihak Arsenal kala itu kabarnya segera memberlakukan larangan bagi Osama untuk mengunjungi stadion Arsenal. Penjagaan ketat melebihi biasanya pun segera dilakukan manajemen Gunners menyusul berita kematian Osama.

Sumber: www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails