Senin, 05 September 2011

Pecel Mbok Sador, Semarang

Mungkin bagi sebagian kalangan, makan pecel di malam hari itu termasuk aneh. Karena biasanya pecel disajikan pada waktu siang hari.
 



Tetapi di Semarang, ada beberapa warung pecel yang baru menyajikan dagangannya pada malam hari. Salah satu tempat makan pecel yang cukup terkenal adalah Pecel Mbok Sador. Dari namanya sih, sepintas terlihat unik yah. Eits, tapi jangan salah karena pecel Mbok Sador memilik banyak pelanggan setia dari semua kalangan. Jadi jangan heran kalau terdapat jejeran mobil yang parkir di depan warung kaki lima sederhana ini.

Mbok Sador sebelumnya berlokasi di Jl. Pahlawan. Tetapi setelah adanya pemindahan lokasi, warung ini pun sekarang terdapat di seputaran Taman KB. Sebelumnya banyak pelanggan yang panik mencari keberadaan warung ini, ada yang bilang pindah di daerah Pandanaran, ada juga yang mengatakan bahwa warung ini telah tutup. Tapi sekarang ga ada yang pusing lagi, karena sudah jelas dimana lokasi warung ini ;) (yang namanya makanan enak, kalau hilang pasti pelanggan pada panik semua sibuk mencari yaaa)







Cara penjual menyajikan pecel ini pun cukup unik. Jadi satu orang penjual yang bertugas meracik pecel, duduk di hadapan sebuah meja yang berisi berbagai macam pilihan lauk. Jadi, kita tinggal milih aja mau pesen pecel yang seperti apa.

Sayuran yang ada di pecel ini cukup komplit. Apalagi lauknya. Wuihhh yang ga kuat, bisa lapar mata nih. Ada berbagai macam jenis lauk yang bisa kita pilih. Antara lain telor ceplok, sate keong, sate telor puyuh, sate usus, babat goreng, iso goreng, kikil, ampela hati, dan lain lain.

 



Dan ada lauk yang menjadi favorit di warung ini. Yaitu ‘bantal’, nah loh bingung pasti? Bantal yang dimaksud di sini, jelas bukan bantal untuk tidur. Melainkan sejenis gorengan martabak yang berukan mini dan isinya cuma daun bawang doank, tapi enak banget.

 



Oh iya, pecel di sini juga di sajikan dengan nasi. Tapi bagi yang ga mau pake nasi, juga bisa ko.

Seperti kali ini, Mrs memesan pecel yang terdiri dari sayur bayam saja (ga pake nasi) dan lauk telor ceplok serta ‘bantal’ dan tak ketinggalan pula kerupuk. Kerupuk yang ada di sini adalah kerupuk gendar, ada juga rempeyek kacang yang bisa di pilih.

Bumbu kacang nya memiliki sedikit tendangan rasa pedas, berkuah encer, dengan kacang yang sepertinya sengaja tidak dihaluskan. Sehingga ada rasa renyah kacang ketika kita menikmatinya. Wahh asli enak banget ;)
Untuk yang penasaran, silahkan datang mencicipi. Tapi harus sabar menunggu pesanan yah, karena pembelinya banyak sekaliii.


Pecel Mbok Sador
Taman KB / Taman Menteri Supeno

Sumber: http://kulineryuk.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails