Selasa, 06 Desember 2011

Andik Vermansyah Diincar Benfica

Andik Vermansyah dengan nomor 21 (Antara/Sigid Kurniawan)
Andik Vermansyah dengan nomor 21 (Antara/Sigid Kurniawan)


Ghiboo.com - Belakangan nama Andik Vermansyah semakin tenar. Pria mungil berusia 19 tahun yang bermain untuk klub Persebaya Surabaya, juga turut membela timnas u-23 di ajang Sea Games?

Lincah, cepat, agresif, dan bahkan rela untuk berebut bola di pertahanan sendiri membuatnya begitu mudah dikenali.

Puncaknya yang paling seru adalah saat Andik mampu merepotkan klub asal Amerika L.A Galaxy beberapa waktu yang lalu dalam sebuah pertandingan uji coba. David Beckham bahkan sampai memberikan respect pada Andik dengan "menghadiahi" sebuah tackling keras.

Pelatih L.A Galaxy, Bruce Arena sempat mengutarakan niatnya, untuk mengajak Andik berlatih bersama klub tersebut. Nah! Berita dari media portugal, A Bola (4/12/2011) menyebutkan, Benfica dikabarkan tertarik merekrut Andik lagi. Belum ada pernyataan resmi dari Benfica terkiat hal ini.

Sebenarnya hal ini bukanlah cerita yang baru. Rui Costa mantan pemain Benfica dan AC Milan, sempat menyatakan ketertarikannya pada Andik, dan mengajak pria Surabaya ini berlatih. Tapi sayang saat itu Andik belum siap.

Benfica sendiri melahirkan beberapa pemain berbakat, diantaranya legenda seperi Eusebio, Rui Costa, Nuno Gomez, Angel Di Maria, hingga Oscar Cardozo. Mungkin saja kali ini Benfica terlibat CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) setelah melihat penampilan gemilang Andik bersama timnas u-23 di Sea Games.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com



Situs Berita Portugal Sebut Andik Vermansyah Lionel Messi-nya Indonesia


Isu Andik Vermansyah akan bergabung ke Benfica ternyata tidak hanya dibicarakan di negara kita. A Bola, salah satu surat kabar olahraga ternama Portugal, mencantumkan berita singkat tentang pemain Persebaya 1927 ini.

Andik Vermansyah

Tidak tanggung-tanggung. Dalam berita yang dirilis pada 3 Desember 2011 kemarin, A Bola menyebut Andik sebagai Messi dari Indonesia.

A Bola menyebutkan, “Gelandang serang Andik Vermansyah, yang dianggap sebagai salah satu bakat terbesar sepakbola Indonesia, dikabarkan siap direkrut Benfica oleh pers di negara tersebut.”
Ditambahkan pula, meskipun baru 20 tahun, Andik sudah menarik minat beberapa klub untuk mendapatkan servisnya.

Selain mencantumkan nama Andik dalam beritanya, A Bola juga menayangkan video salah satu aksi Andik. Sayang, video tersebut di bagian awal, kualitasnya tidak seberapa. Video ini berdurasi 1:45 menit dan memamerkan aksi Andik di Liga Primer Indonesia musim lalu.

Sementara itu, CEO Persebaya, Llano Mahardika, membocorkan rahasia. Menurutnya, selain Benfica, Sporting Lisbon dan AC Milan juga memburu Andik. Konon, AC Milan ingin menawarkan opsi “trial” kepada Andik. Ia akan diajak berlatih bersama skuad Rossoneri di San Siro.

Menurut Llano Mahardika, sebenarnya tim pemandu bakat Sporting Lisbon dan AC Milan berencana datang ke Indonesia untuk memantau langsung Andik. Namun, karena November ini kompetisi di Indonesia terhenti untuk SEA Games, kedatangan mereka tertunda.

Andik sendiri memang banyak mendapatkan pujian. Laga kontra LA Galaxy hanyalah salah satu dari sekian penampilan cemerlangnya. Musim lalu, bersama Persebaya 1927, Andik pun sudah tampil konsisten dan digadang-gadang akan menjadi salah satu pion utama lini depan sepakbola Indonesia.

Sumber: http://sport.sidomi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails