Rabu, 18 Januari 2012

Loenpia Mbak Lien Semarang


Kuliner #152
Loenpia Mbak Lien
Jl Pemuda
Telp (024) 3580734 / 7620015
Jl Pandanaran (depan Bandeng Juwana)
Telp 081 824 2086
Semarang

Satu makanan yang selalu harus-wajib-kudu saya datangi kalo ke Semarang adalah Lunpia. Gak pernah nemu lunpia Semarang di kota lain yang rasanya bener2 sama dengan aslinya di kota ini. Pulang dari Nasi Goreng Babat Pak Karmin, sekitar 500m dari jembatan Mberok masih di Jl Pemuda, ada satu gang (Gg Grajen) yg memasang spanduk Loenpia Mbak Lien di depannya. Yup, ini adalah salah satu penjaja loenpia Semarang yang cukup melegenda di kota ini. Tersedia dua jenis, Lumpia basah ataupun kering (sudah digoreng). Tapi jangan khawatir, yang basah juga udah mateng koq, sudah siap disantap. Kelebihan dari Loenpia Mbak Lien ini emang pada isinya yang lebih padat dengan rasa yang lebih legit dan nendang banget, perpaduan antara rebung segar, telur, udang dan ayam kampung. Hmmm... apalagi makannya dilengkapi dengan saus kanji yang khas, acar timun, bawang dan cabe rawit. Perfecto!


 
Loenpia Mbak Lien ini juga paling cocok untuk dibawa pulang sebagai buah tangan. Sepotongnya bisa kita tebus dengan harga 9rb rupiah. Agak mahal memang, tapi sebanding banget dengan rasa yang diberikan. Kalo mau buat oleh-oleh mending beli yang basah aja. Loenpia Mbak Lien bisa tahan dalam dua hari, dan jika masuk kulkas bisa tahan sampe lima hari. Kalo mau dimakan tinggal dipanasin dengan cara digoreng or dikukus. Saya sih paling suka kalo dikukus. Selain di Jl Pemuda, Lumpia Mbak Lien juga dapat kita temui di kawasan oleh-oleh Semarang, di Jl Pandanaran. Percis di depan Toko Bandeng Juwana. Yuk, bawa oleh-oleh dari Semarang buat orang tercinta di rumah

Sumber: http://www.banyumurti.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails