Kamis, 13 Januari 2011

Penulis Surat Pembaca Gayus Terancam

Tempo

 

Mengaku Terancam, Penulis Surat Gayus Pindah

Bukan hanya oleh wartawan, Devina juga didatangi orang-orang 'tidak jelas'.

 


Devina, penulis surat pembaca di Harian Kompas, 2 Januari 2011, yang mengaku melihat Gayus Tambunan dalam penerbangan ke Singapura, mengaku merasa terancam. Ibu dua anak ini memilih mengungsi ke kediaman orang tuanya.


"Devina itu sejak empat hari yang lalu sudah mengungsi ke rumah orangtuanya. Dia takut akan keselamatannya," kata Ketua RT kediaman Devina, Pungga, saat ditemui VIVAnews.com di perumahan Raffles Hills, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu, 12 Januari 2011.

Menurut Pungga, sejak surat pembacanya tersebar luas, Devina sering didatangi banyak orang--tidak hanya wartawan, tapi juga sejumlah orang yang tak jelas asal-usulnya.

Di Perumahan Raffels Hills itu, Devina, suami, dan dua anaknya menempati sebuah rumah kontrakan di Blok E2 No. 20. Mereka mengontrak karena rumah pribadi di Blok E2 No. 14 sedang direnovasi. Kontrakan itu hanya berjarak sekitar lima sampai enam rumah dari rumah pribadinya.

Suami Devina, Budiman, merupakan seorang pekerja swasta. "Sejak surat pembacanya dimuat, Bu Devina jarang keluar," kata Pungga.

Di jajaran Blok E di mana Devina tinggal terdapat Gedung Stamford Activity Club. Jaraknya terpaut sekitar 500 meter saja. Gedung ini kerap digunakan Partai Demokrat untuk menggelar berbagai kegiatan.

"Tempat pertemuan Demokrat sering berlangsung di Stamford. Kalau ada acara Demokrat pasti di sana," kata Pungga.

Menurut keterangan kepala keamanan setempat, Syarifuddin, Partai Demokrat dan kalangan dekat SBY sudah tiga kali menggelar acara di Stamford. "Pertama, rapat SBY dengan Partai Demokrat dan pesta ulang tahun cucunya SBY," kata Syarifuddin.

Sumber: vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails