Senin, 07 Februari 2011

Blackberry Mulai Melirik Android?

Blackberry  Mulai Melirik Android?
Logo Android

Research in Motion (RIM) rupanya mulai tertarik dengan OS Android besutan Google. Muncul spekulasi bahwa RIM bakal membenamkan Dalvik Virtual Machine, suatu sistem berbasis Java terbaru yang dikembangkan Google.

Sistem ini akan dibenamkan pada Playbook yang berbasis QNX. Tak berhenti pada Playbook, RIM disebut-sebut juga akan membenamkan sistem yang sama untuk gadget terbarunya.

Melalui adopsi Dalvix, memungkinkan device dengan OS QNX bisa menjalankan aplikasi yang dikembangkan di Android Market. Bila ini terwujud, tentu saja akan memudahkan device RIM menikmati berbagai aplikasi yang dikembangkan Google seperti Gmail, Google Maps, Android Market dan berbagai layanan Google yang lain.

Bila Dalvik menjadi pilihan, ini tentu saja akan memberi dampak positif bagi Blackberry App World. Akan semakin banyak pasokan aplikasi yang masuk ke mal virtual yang dikembangkan RIM ini.

RIM sendiri sebelumnya membuka peluang para pengembang aplikasi memasok aplikasi untuk Playbook. Masuknya Android Market ke Blackberry App World, menjadikan Playbook ' memiliki kekuatan baru' untuk berkompetisi dengan iPad Apple, atau tablet lain yang berbasis Android.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails