Selasa, 17 Januari 2012

Nasi Bug dan Rawon Dengkul Malang


Wisata Kuliner Indonesia #192
Nasi Bug dan Rawon Dengkul
Bik Matira
Jl. Trunojoyo 10EF, Stasiun Kereta, Malang
Telp 0341 7703377


Cari sarapan enak di Kota Malang... Itu tujuanku berikutnya di kota ini, setelah browsing n tanya sana sini akhirnya pilihan jatuh ke Sego Bug di kawasan Stasiun Kereta Api Malang. Mlipir dari hotel jalan kaki, akhirnya mampir di Kedai Bik Matira di jajaran ruko Stasiun. Sebenernya saya bingung ini makanan apa, akhirnya dengan pede aja langsung pesan nasi campur. Ternyata yang namanya Nasi Bug - Campur ini adalah nasi yang dibanjur sayur lodeh nangka muda dengan pilihan lauk pendamping sesuai selera kita. Tersedia ayam goreng, tahu dan tempe bacem, perkedel, usus, babat, limpa dan masih banyak lagi. Setelah bingung milih lauk, akhirnya pilihan jatuh pada babat. Babatnya bukan babat goreng, tapi rasanya lumayan. Sayur lodehnya sendiri sederhana, tidak banyak isinya selain nangka muda dan airnya pun tidak banyak seperti lodeh yang biasa saya temui. Gak terlalu banyak rasa tapi tetep nendang.


 
Nah, favorit saya adalah Dendeng Kelapa-nya. Gila ini dendeng enak banget, gak kaya wujudnya. Daging sapi yang dipotong tipis digoreng renyang dengan balutan parutan kelapa. Rasa manis bertemu dengan gurihnya parutan kelapa, juara! Saya sampe nambah khusus buat menikmati Dendeng Kelapa ini. Asli sampe pengen saya bawa pulang kalo bisa :)



 
Sialnya pas pulang muncullah kiriman Sate Sapi ini. Harum dan wujudnya bener-bener menggoda, tapi sayang perut udah gak sanggup menampung. Sebenernya Sego Bug ini katanya masakan khas Madura. Selain Sego Bug, kedai Bik Martika ini juga menawarkan

Sumber: http://www.banyumurti.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails