Selasa, 17 Januari 2012

Timlo Maestro, Solo

Timlo MAESTRO
Jl. KH. Ahmad Dahlan No.60 - SOLO
Telp: 081 56718300 - (0274)638538

Timlo merupakan salah satu kuliner Solo yang cukup tenar. Sulit untuk menemukan tempat makan yang menyediakan Timlo enak kalo tidak di kota aslinya. Kebetulan ketika saya ke Solo bulan Agustus ini saya berkesempatan mencicipi makanan ini. Sekitar pukul 11 malam saya bersama teman-teman dari ICT-Watch baru beres acara Ngabubur-IT Internet Sehat di Rumah Blogger Indonesia, tapi perut koq masih terasa lapar. Akhirnya kami sepakat untuk mencari "kuliner tengah malam" di Kota Solo ini. Pilihan jatuh pada Timlo, makanan berkuah yang dapat menghangatkan badan.

Timlo adalah kuliner khas Kota Solo semacam sop dengan isi yang berbeda. Dalam satu mangkuk Timlo lengkap kita akan "menemukan" sosis solo, ati, rempela dan telur rebus. Telurnya sendiri sudah dibumbu bacem sebelumnya. Kuahnya pun luar biasa, rasa kaldu ayam yang gurih akan terpancar lewat harumnya, dan jika diseruput keindahan akan menyelimuti rongga mulut kita.


Timlo Maestro sendiri merupakan salah satu timlo yang cukup kondang di Kota Solo, tamunya pada malam saat saya berkunjung cukup ramai, plus ditemani dengan hiburan dari pengamen yang ciamik. Kuah Timlo Maestro begitu "menggigit", panas lan suegerr. menjadikannya kuliner penutup malam yang indah.

Sumber: http://www.banyumurti.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails