Sabtu, 26 Maret 2011

Empal Penyet di Kedai Sambel Mantep

Empal Penyet Sambel Mantep




Mal di Surabaya ini jumlahanya kurang lebih ada 14 buah. Banyak sekali. Arena food court hampir pasti ada di setiap mal itu. Bahkan area itu merupakan salah satu area perputaran uang terbanyak di sebuah mal. Mungkin karena mayoritas orang Surabaya doyan makan yah. Liputan resto kali ini, akan mampir di area food court sebuah mal jalan Ahmad Yani : Royal Plasa.

Berbeda dengan cita rasa masakan Jawa Tengah yang cenderung manis, ataupun Jawa Barat yang cenderung asin. Maka menu Jawa Timur mayoritas pedas. Bagi Anda yang gandrung makan pedas maka menu kuliner di kedai Sambel Mantep, Royal Plasa ini, memang pas. Kedai yang berdiri di area food court ini semua menunya serba penyetan, ada bakwan penyet, ikan pe penyet, lele penyet, bebek penyet dan ayam penyet.

Namun menu andalannya : empal penyet. Disajikan di atas cobek tanah liat kecil, empal akan disuwir diatas sambal uleg matengan alias sambal bajak. Dengan lalap terong, timun, kacang panjang, kemangi dan pastinya kubis. Mantap. Paket penyetan ini dilengkapi satu piring nasi putih hangat dan segelas es teh. Komplit yah, jadi tak perlu keluar duit lagi untuk beli minuman.

Aneka penyetan ini sudah bisa dinikmati sejak jam buka mal, jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Nggak perlu kawatir basi, karena setiap sajian akan dihidangkan sesuai pesanan. Jadi langsung dimasak begitu pesan, dijamin hangat. Untuk menikmatinya, cukup sediakan 13 ribu rupiah saja. Kenyang.

Sumber: surabaya-metropolis.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails