Sabtu, 26 Maret 2011

Kikil Sapi Waru Jaya


Kikil sapi. Hmm mendengar namanya saja langsung kebayang enaknya, sajian kulner berbahan dasar kikil alias kaki sapi ini. Apalagi jika membayangkan kuahnya yang gurih penuh lemak, hmm yummy.

Kikil sapi memang sudah jadi sajian yang awam bagi warga Surabaya. Buktinya banyak pedagang kikil sapi yang bertebaran di jalan-jalan Surabaya dan sekitarnya. Salah satunya yang ada di pinggir jalan raya waru : Kikil Sapi Waru Jaya.

Terletak di pinggir jalan dan bersebelahan dengan sarana publik, Rumah Sakit Mitra Keluarga, membuat kedai ini mudah dijumpai. Mulai buka dari pukul 5 sore, membuat kedai ini kerap jadi pilihan sajian makan malam nan nikmat.

Satu porsi kikil seharga Rp.11.000, sudah termasuk sepiring lontong. Hmm ya ni sayangnya nggak ada nasi, jadi bagi Anda yang doyan makan mungkin kurang kenyang jadi bisa menambah porsi lontongnya.

Yang membuat kikil sapi waru jaya ini berbeda, yakni daging kikilnya yang empuk jadi gigi kita nggak perlu bekerja ekstra dan kuahnya yang tidak mengendal, nggak terlalu kental, kaldu sapinya pun kuat mengikat. Segar.  Yah referensi rasa diatas mungkin bisa dijanjikan pertimbangan, karena beberapa sajian kikil itu biasanya kuahnya mengendal dan kental hingga terkesan eneg. Kalau yang ini tidak, buktikan sendiri deh.

Sumber: surabaya-metropolis.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails