Sabtu, 26 Maret 2011

Warung Sedap Malam = Warung Kalkulator

3

Sering kali kita merasakan ketidakpuasan terhadap pelayanan yang lambat dari pihak restoran atau warung makan didalam menyajikan makanan dan minuman yang kita pesan. Apalagi saat itu perut kita dalam keadaan keroncongan berat. Nah, bila anda benar – benar merasakan lapar dan kebetulan melintas dijalan Darmo tepatnya dikawasan Taman Bungkul Surabaya…hmmm, gak ada salahnya deh bila anda mampir dulu untuk menikmati hidangan yang tersedia tanpa harus merasa kesal dan bete.

Namanya Warung sedap malam, namun masyarakat sekitar taman bungkul sering menyebutnya warung kalkulator. Padahal menu yang disajikan sama sekali tidak ada yang berbau – bau kalkulator loh…Menunya hanya dua yaitu soto daging dan rawon..harga keduanya cukup murah kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 7000,-/porsinya. Namun variasi lauk yang disajikan dimeja lumayan lengkap loh..ada perkedel dengan ukuran yang lumayan gede dan ngeyangin perut, paru, kerupuk udang…dan rata – rata harganya Rp 2000,-/potong.

Saat anda masuk kedalam warung maka anda akan disambut dengan kata – kata “mau pesan apa pak / bu…soto atau rawon???? Dan minumnya apa pak/bu…es jeruk, teh botol dingin atau teh hangat???...Bagi yang sudah sering berkunjung ke Warung ini pasti tidak akan merasa kaget lagi namun bagi yang baru pertama kali akan sedikt bingung hi..hi..( wong belum duduk kok sudah disamber dengan pertanyaan yang seabrek..he..he). Nah, saat anda duduk maka makanan dan minuman yang sesuai dengan pesanan-pun langsung sudah ada didepan kita…Cepat ya???..tapi simpan dulu rasa kekaguman anda atas pelayanan ini..karena begitu anda selesai menyantap hidangan tersebut dan akan membayar maka dengan cepat karyawannya nyerocos menghitung jumlah nominal yang akan dibayarkan dan tepat loh…tentu saja tanpa alat Bantu hitung seperti kalkulator…

Warung sedap malam yang awalnya hanya buka dimalam hari kini mulai buka antara jam 10 pagi hingga jam 2 pagi loh…wele..wele…gak heran deh karena warung ini dikelola oleh anak – anak muda dimana pelayanan yang cepat dan cara menghitungnya yang cepat dan tepat layaknya kalkulator inilah yang menjadi ciri khas dari warung sedap malam taman bungkul Surabaya…

Warung Sedap Malam atau lebih populer dengan sebutan Rawon Kalkulator terletak di area Taman Bungkul Surabaya dan buka sejak pukul 10.00 WIB hingga tengah malam. Nama ‘Kalkulator’ sendiri diberikan karena para pegawainya mampu menghitung dengan cepat (dan tepat) total biaya makan yang harus kita bayar tanpa perlu menggunakan kalkulator. Untuk pilihan hidangan sebenarnya tidak banyak, hanya dua, yaitu Nasi Rawon dan Nasi Soto Ayam. Rasanya, walau enak, juga tidak bisa dikatakan terlalu istimewa. Namun yang membedakan dan membuat tempat kuliner ini selalu ramai dan sering dikunjungi artis adalah adanya lauk tambahan yang beraneka ragam. Mulai dari telur, perkedel, tempe, hingga babat dan paru. Dari kesemuanya itu, yang kami rasa cukup lezat adalah babatnya.

Berikut penampakan kedua makanan yang ditawarkan di warung Kalkulator:

Nasi Rawon Kalculator
Nasi Rawon Kalculator


Nasi Soto Ayam Sedap Malam
Nasi Soto Ayam Sedap Malam

Untuk harga per porsi dipukul rata, yaitu Rp 10.000,-, sedang untuk lauk tambahan harganya bervariasi, antara Rp 3.000,- hingga Rp 6.000,- per potong. Yah, lumayan terjangkau lah untuk kantong arek-arek Surabaya.

Bagaimana anda tertarik ingin mencicipinya…???

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails