Sabtu, 26 Maret 2011

Pangsit Mi Mapan



Saya yakin kalau kuliner satu ini banyak peminatnya. Terbukti, penjaja kuliner ini bertebaran di banyak tempat  di Surabaya. tidak hanya di area public, namun di dalam perumahan pun ada ! dialah Pangsit mi.
Salah satu kedai pangsit mi yang banyak penggemarnya di kota pahlawan ini ada di daerah Rungkut (belakang Giant), yakni Mi Mapan Rungkut. Awalnya kedai ini hanya menjual pangsit, namun sekarang sudah berembang jadi banyak menu seperti : pempek, bakwan hingga penyetan dan beragam minuman semisal  sari kedelai, mega mendung, kacang hijau hingga sinom dan beras kencur. Komplit.

Walau begitu, tetap saja yang dikenal sebagai primadona dan ciri khas kedai ini adalah mi pangsitnya. Untuk seporsi mi ayam tanpa tambahan bakwan dihargai Rp.10.000. porsi minya semangkuk penuh, mi nya yang kenyal terasa mengenyangkan, kripik pangsitnya yang gurih menambah ramai dengan kerenyahannya…kriuk kriuk, sedangkan daging ayam cincangnya membuat pangsit mi ini terasa kuat kaldunya, apalagi di bagian kuahnya : segar ! biar tambah maknyus jangan lupa pesan gorengan bakwannya yang gendut dan padat empuk isiannya.

Tempatnya yang terbuka karena terletak di teras rumah, membuat kita nyaman jia ingin mapan berlama-lama di mi mapan. Deretan kursi panjangnya, mampu menampung beberapa teman atau keluarga yang ingin menikmati kelezatan mi pangsit mapan ini.

Walau jam buka kedai yang terletak di depan masjid sekaligus gereja rungkut ini cukup lama, dari jam 10 pagi sampai malam, tapi pengunjungnya selalu ramai. Nggak heran deh kalau parkiran depan kedai ini selalu meng-ular dengan deretan mobil dan sepeda motor.  Jadi jangan sampai kehabisan yah.

 Sumber: surabaya-metropolis.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails