Rabu, 02 November 2011

Waroeng Taman Singosari Semarang

Hari ini kami mencicipi salah satu rumah makan di daerah Singosari, tepatnya persis di seberang taman bermain Wonderia, namanya Waroeng Taman Singosari (meskipun namanya Waroeng, tapi bukan warung tenda2 gitu loo..). Untungnya setiap hari sabtu, rumah makan ini tutup jam 10 malam, sebelumnya sudah malas saja kalo tutup jam 9 seperti hari biasa karena kami datang sekitar pukul 20.30 nanti tidak bisa order.
Waroeng Taman Singosari ini tempatnya nyaman, bersuasana tradisional bila dilihat dari tampak depannya yang didominasi kayu dan terbuka seperti joglo. Terdiri dari 2 lantai, saya lebih suka di lantai bawah karena lebih santai, volume orang yang lewat lebih sedikit jadi lebih khusyuk =p ada air terjun mini nya lo. Untuk yang datang berombongan tidak perlu khawatir karena ada meja untuk orang banyak, mungkin tempat parkirnya yang agak susah.hehe..

Menyediakan macam - macam menu, mulai dari aneka steak, nasi goreng, spaghetti&mie, seafood crispy, serta aneka jus dan teh.




Yang saya pesan, chicken steak jawa. Yaitu chicken steak tanpa tepung dengan saus merah khas jawa. Ayamnya di grill dengan baik, tingkat kematangannya dagingnya pas, dan yang saya suka di bagian luarnya ada sedikit rasa khas bakaran yang crispy, disajikan dengan hot plate dan diberi irisan wortel, kentang, buncis, juga pipilan jagung manis (saya suka steak yang ada jagung manisnya). Untuk per porsi steak ini harganya standar saja bila dilihat dari ukuran daging yang besar, Rp 12.500 per porsi nya.



Di Waroeng Taman Singosari ini kalau pesan steak disediakan extra saus, tanpa charge tambahan loh. Untuk yang suka steak bersaus melimpah, boleh juga nih. Rasa saus steak nya khas, pada suapan pertama didominasi rasa asam, ada juga rasa saus barbeque yang sedikit manis, dan rasa pedas dari blackpepper.




Yang di samping kanan ini adalah seafood basket. Terdiri dari cumi, ikan kakap, dan udang, digoreng dengan tepung crispy. Seafoodnya dimasak dengan baik jadi tidak amis sama sekali. Bisa dimakan sebagai cemilan teman ngobrol, atau dengan nasi putih. Bisa juga minta udang crispy, atau cumi crispy saja. Per porsi seafood basket dihargai Rp 18.500,- nasi putih nya Rp 3.000,- per porsi. Disediakan saus sambal juga bagi yang suka pedas.




Untuk minuman di Waroeng Taman Singosari disediakan aneka juice, tea, squash, & sofdrink. Yang kami pesan kemarin salah satu nya adalah es cokelat. Rp 4.000,- per gelas nya. Rasanya minuman ini dibuat dari bubuk cokelat, agak pahit, dan bubuk cokelat nya belum larut sempurna (di lidah rasa bubuknya pahiiiittttt, mungkin kalau dilarutkan dengan air panas dulu baru diberi es, cokelatnya akan lebih nikmat)




Yang saya pesan, ice lemon tea. Sebenarnya ingin memesan strawberry tea atau grape tea supaya bisa dibandingkan dengan strawberry tea nya roti bakar murni, sayang, kosong.
Ice lemon tea better daripada es cokelat nya.hehe. segar, dan lebih didominasi rasa lemon daripada teh nya. Tidak begitu manis juga, jadi cocok-cocok saja bagi yang suka tidak terlalu manis.Rp 4.000,- per gelas.

Overall Waroeng Taman Singosari oke juga makanannya, mungkin lain kali saya akan kembali kesini untuk mencoba makanan lainnya.

Sumber: http://kulinersemarangku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails