Jumat, 04 November 2011

Sate Ayam Madura Pak Tayu

Setelah berbelanja di Ace Harware jl.Pemuda, perut sudah tak tahan rasanya minta diisi. Pikir kami daripada jauh-jauh mencari tempat makan, kenapa tidak mencoba yang ada di sekitar situ saja. Akhirnya kami memutuskan untuk mencicipi sate ayam Pak Tayu yang terletak di jalan Gajahmada. Di sisi kanan jalan Gajahmada (kalau masuk dari jalan Pemuda) terdapat banyak sekali warung lesehan yang menjual sate ayam, tinggal cari yang spanduk nya bertuliskan "Pak Tayu".

Seporsi sate daging ayam, jerohan, dan kulit dibanderol masing-masing Rp 11.000,- untuk sate telur Rp 3.000,- per tusuk.




Sate yang kami coba kali ini adalah sate daging ayam. Dagingnya dibakar dengan baik sehingga tingkat kematangannya sangat pas. tidak terlalu empuk, tidak terlalu keras, dan terasa sedikit rasa sedap dari gosong karena dibakar dengan arang. Penjualnya tidak pelit membubuhi bumbu kacangnya, banyak. Di sini untuk irisan bawang merah dan cabai hijaunya disediakan semangkuk penuh. puas deh..






Gambar di atas adalah gambar porsi nasi dan lontong nya, nasi nya sedikit... Adahal per porsi nasi Rp 2,500,- lontong Rp 1.500,- kalu yang makannya banyak harus dobel porsi nih.... hehe.

Sumber: http://kulinersemarangku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails