Sabtu, 16 Oktober 2010

Ayam Goreng Lesehan Pak Sholeh Pandaan



Salah satu faktor yang harus dipikirkan pada saat merencanakan suatu usaha adalah lokasi usaha yang strategis. Artinya akses pencapaian ke dan dari lokasi dapat dicapai dengan mudah. Biasanya lokasi strategis sebuah usaha diupayakan berada ditempat keramaian atau mendekati pasar (sasaran). Hmmm, ternyata hal tersebut tidak berlaku pada saat perencanaan RM lesehan Pak Soleh Pandaan.

Yup, lokasi yang sama sekali jauh dari jalan utama dan pusat keramaian ternyata tidak mematahkan usaha penyediaan menu berbagai ayam ini. Walaupun sempat diterjang isu persaingan namun toh rumah makan Pak Soleh ini tetap eksis lebih dari 10 tahun. Hebat.....

Promosi dari mulut kemulut memang lebih TOPCER ketimbang iklan bertehnologi canggih. Entah mengapa, orang - orang akan lebih tertantang dan ingin membuktikan sendiri bila promosi dilakukan secara verbal. Hmmm, bisa jadi karena biasanya yang menyampaikan berita tersebut merupakan orang yang dapat dipercaya langsung ya..seperti saudara, teman, sahabat atau rekan bisnis.

Melewati jalan raya menuju kota Bangil, kira - kira 10 - 15 menit dari perempatan pasar Pandaan maka kita dapat menemukan papan nama RM Pak Soleh dipinggir jalan. Setelah itu memasuki jalan kecil yang diapit sawah dan masih jarang terlihat rumah. Bila malam hari masih agak minim pencahayaannya. Tepat diujung jalan, suasana sepi dan gelap seketika berubah menjadi ramai dan terang benderang. Lahan parkir terlihat penuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Lalu lalang pramusaji dan pengunjung seakan tak ada habis - habisnya.

Yup, apalagi dimusim liburan seperti sekarang ini...hmmm, agak susah menemukan lesehan yang kosong. Dan demi kelezatan ayam bakar, ayam goreng, sambal lalapan, berbagai menu ikan dan udang maka para pengunjung rela untuk antri bahkan menunggu sampai berjam - jam untuk mendapatkan tempat kosong. Yup, walaupun ada juga yang angkat kaki juga karena situasi tersebut..entah karena sudah habis kesabarannya atau sudah tidak dapat menahan rasa laparnya sehingga memutuskan mencari alternatif rumah makan hehehe.

Seperti saat ini, saya dan keluarga harus menunggu hampir 2 jam loh...hampir habis rasa lapar....hampir habis kesabaran..dan hampir habis juga minuman yang kami pesan namun menu ayam bakar dan ayam goreng yang kami pesan tak kunjung datang. Hmmm, sepertinya pihak rumah makan agak kewalahan menghadapi pengunjung yang datang kebanyakan berombongan ini. Satu persatu rombongan keluarga disebelah kami beranjak pergi meninggalkan lokasi. Jagoan sudah mulai bersungut - sungut dan mengajak mengikuti jejak yang lain. Ahhh, akhirnya setelah sekian kalinya saya menanyakan pesanan kai kepada pramusaji akhirnya pesanannya DATANG JUGA.

Sebenarnya kondisi seperti ini tidak akan terjadi dihari - hari biasa..agak spesial memang bila hari libur. Pelayanan yang cepat, tempat yang luas, menu yang bervariasi dan harga yang terjangkau membuat RM. Lesehan Pak Soleh menjadi pilihan yang tepat saat berwisata kuliner bersama keluarga.
Yup, sekalian menikmati suasana yang berbeda juga loh..jauh dari kebisingan...suasana alam yang masih alami..hmmm, rasanya memang cocok deh selain melepas lapar dan dahaga juga melepas penat setelah menempuh perjalanan maupun berjalan - jalan ditempat wisata.
*Wanna taste..be there..!!!!
www.lintasberita.com

1 komentar:

  1. Ada lagi yang enak di Pandaan gan, Ayam Goreng Kaisar bisa jadi referensi..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails