Rabu, 19 Januari 2011

Dengan Xoom, Google Tantang iPad Apple

   
Usung Xoom, Google Tantang iPad Apple
Motorola Xoom


Google telah meluncurkan komputer tablet pertama mereka, menandai persaingan mereka dengan produk Apple yang populer iPad.

Telegraph melaporkan Motorola Xoom merupakan perangkat pertama yang menampilkan sistem operasi baru bernama "Honeycomb," yang dirancang Google untuk tablet berlayar sentuh.

Perangkat itu seperti iPad, memiliki layar 10" yang benar-benar peka terhadap sentuhan.

Menurut Telegraph, Motorola Xoom akan dijual pada kuartal pertama tahun depan di Amerika dan tidak lama kemudian di Inggris. Harganya belum diungkapkan.

Meskipun rincian dari Honeycomb tidak diungkapkan pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, perangkat itu menyediakan program baru peta yang menawarkan titik kota-kota utama dalam bentuk 3D.

Juga menawarkan layanan email yang mengeksploitasi layar lebar gadget itu.

Google sebelumnya membiarkan Samsung membuat tablet yang lebih kecil, berlayar 7", tetapi perangkat itu menggunakan sistem operasi sama dengan telepon Google.

Shawn DuBravak, Kepala Ekonom di American Consumer Electronics Association (CEA), mengatakan bahwa dia berharap lebih dari 100 komputer tablet baru diluncurkan di CES.

Dia menambahkan bahwa pada 2011 akan menjadi "tahun tablet," tetapi itu tidak semua produk yang diungkap pada acara itu akan dilempar ke pasaran. Tuan Dubravac mengatakan sejumlah produk baru berusaha menyediakan para pengguna bisnis dengan alasan khusus untuk membelinya.

Riset dari CEA menandakan bahwa 38 persen tablet diperjual belikan karena para pengguna ingin memiliki salah satu, daripada tujuan yang teridentifikasi.

Meskipun Apple membuat semua piranti lunak dan perangkat keras mereka, Google sudah mengambil pendekatan "open source" dengan mengembangkan sistem operasi yang membiarkan para pabrikan meletekkannya dalam perangkat mereka sendiri, seperti Motorola Xoom.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails