Rabu, 19 Januari 2011

Giliran Asus Ramaikan Pasar Tablet

   
Giliran Asus Ramaikan Pasar Tablet
Asus Eee Pad


ASUS mengumumkan empat komputer tablet yang dirancang untuk beragam jenis pengguna dan aplikasi. Keempat komputer tablet itu adalah Eee Pad Slider, Eee Pad Transformer, Eee Pad MeMO dan Eee Slate EP121.

Asus, rupanya, mulai serius menggarap tablet, setelah pasar netbook mulai menyurut. Asus dikenal sebagai vendor perintis netbook murah. Netbook Assus diberi label Eee.

Dalam siaran pers Asus menyebutkan bahwa tipe-tipe terbaru ini tersedia dalam tiga ukuran layar, dan pilihan sistem operasi Windows 7 Home Premium atau Google Android untuk komputer bergerak dengan fleksibilitas dan produktivitas terbaik.

Komputer-komputer tablet itu didukung video HD, opsi konektivitas yang beragam juga kompatibilitas media beragam dengan standar seperti Adobe Flash, semuanya dalam bentuk sebuah perangkat yang ringkas.


ASUS Eee Pad Slider

Komputer pad ini tidak hanya dilengkapi layar sentuh IPS 10,1" untuk penggunaan dengan lemari yang menyenangkan, namun juga keyboard slide QWERTY yang dapat digeser keluar untuk kenyamanan mengetik di mana saja.

Eee Pad Slider juga diperkuat dengan NVIDIA Tegra 2, prosesor mobile tercanggih di dunia dengan CPU dual-core dan GPU NVIDIA GeForce.

Pada Eee Pad Slider terdapat kamera digital terintegrasi di bagian depan (1,2 MP) dan belakang (5 MP), memungkinkan video chat dan pengambilan foto dengan mudah, sedangkan sistem operasi Android3.0 menjadikan berbagi foto lewat Internet, email dan situs media sosial menjadi begitu mudah.

Antarmuka intuitif memberikan kendali yang mudah digunakan melalui layar-sentuh kapasitif dan 3G terintegrasi (opsional) memungkinkan akses internet di mana saja, menjadikan Eee Pad Slider perangkat ideal bagi para pengguna profesional untuk kebutuhan dalam bekerja.


ASUS Eee Pad Transformer

Produk itu berdesain ramping, ringan dan layar-sentuh 10,1". Antarmuka pengguna khusus memberikan akses mudah ke berbagai fitur yang tersedia dari sistem operasi Android 3.0. Sementara, chipset NVIDIA Tegra 2 memberikan dukungan penuh untuk Adobe Flash, konferensi dan pemutaran video HD dengan lancar, menjelajah web secepat kilat dan PC mobile dengan kinerja gaming yang istimewa.

Docking opsional mengubah Transformer menjadi layaknya sebuah notebook dengan keyboard QWERTY saat digunakan di atas meja, dengan daya tahan baterai hingga 16 jam. Seperti halnya Eee Pad Slider, kamera digital depan (1,2 MP) dan belakang (5 MP) mempermudah untuk video chat dan foto, ditambah port mini-HDMI terintegrasi menjadikan koneksi ke layar eksternal semakin mudah untuk memutar video HD 1080p.


ASUS Eee Pad MeMO

Eee Pad MeMO berlayar sentuh kapasitif 7,1" menjadikannya cukup ringkas untuk dimasukkan ke saku jaket, namun tetap sempurna saat mencatat dengan tulisan tangan menggunakan stylus pen yang tersedia.

Sistem operasi Android 3.0 menawarkan berbagai rangkaian software produktivitas dan hiburan, ditambah port Micro HDMI yang memungkinkan Eee Pad MeMO dapat terhubung ke layar eksternal untuk pemutaran video Full HD 1080p.


ASUS Eee Slate EP121


Eee Slate EP121 dirancang bagi pengguna yang memerlukan perangkat genggam sangat portabel yang juga dapat menjalankan software office secara multitasking dengan aplikasi lainnya. Diperkuat dengan prosesor dual-core Intel Core i5, Eee Slate menggunakan layar LED-backlit 12,1", resolusi 1280 x 800 dengan sudut pandang 178° yang lebar.

Windows 7 Home Premium memastikan kompatibilitas dengan berbagai aplikasi populer yang dikendalikan dengan pilihan input fleksibel pada Eee Slate. Layar sentuh kapasitif responsif dengan gerakan jari untuk penggunaan sehari-hari, sementara penggunaan stylus kapasitif menawarkan input dan kendali presisi. Keyboard on-screen juga melengkapi pilihan, selain pilihan dukungan penggunaan keyboard Bluetooth eksternal untuk penggunaan di meja.

Eee Slate tersedia dengan pilihan kapasitas media penyimpanan SSD 32GB atau 64GB (dapat ditambah dengan SDXC), dan RAM DDR3 hingga 4GB. Semua tipe dilengkapi Wi-Fi 802.11n, Bluetooth 3.0, kamera 2-megapixel, ditambah dua port USB 2.0 yang mendukung berbagai perangkat, juga port mini-HDMI yang ideal untuk koneksi ke layar eksternal.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails