Rabu, 21 September 2011

Buah Naga Penurun Kolestrol

Naga Penurun Kolestrol


Naga yang satu ini memang benar-benar sakti. Mengapa tidak? Selain rasanya yang enak dan segar juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Kok bisa?

Eitss... tapi ini bukan naga jadi-jadian loh, karena naga yang dimaksud adalah buah naga atau dragon fruit. Bentuknya mirip dengan nenas, tetapi berwarna merah dan memilik sayap di kulitnya seperti naga. Hmm... mungkin itu ya sebabnya mengapa buah ini dinamakan buah naga.

Untuk isinya sendiri buah naga ini ada dua jenis, yaitu berwarna merah dan putih berbintik-bintik hitam. Buah naga yang berwarna putih ini mirip dengan buah kiwi dan lebih mudah didapat dibanding buah naga berwarna merah. Meskipun konon, buah naga berwarna merah memiliki khasiat yang lebih tinggi dibanding yang berwarna putih. Meskipun begitu keduanya diyakini dapat menyeimbangkan kadar gula darah, penurun kolestrol, mencegah kanser usus, dan memenurunkan kadar lemak dalam badan.

Oh ya, buah naga ini juga ternyata populer saat merayakan upacara keagamaan masyarakat Tionghoa dan juga tahun baru China. Mungkin karena 'naga' sendiri memiliki arti khusus bagi masyarakat Tionghoa. Nah, karena sebentar lagi akan merayakan tahun baru China, yuk siap-siap beli buah naga!

Sumber: www.detikfood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails