Rabu, 21 September 2011

Harum Legit Donut Peach

Harum Legit Donut Peach
 


Aromanya harum dengan daging buah berwarna kekuningan cantik. Rasanya yang manis legit membuat semua orang menyukai buah yang satu ini. Tak heran jika buah yang satu ini menjadi favorit kaum bangsawan di Cina sejak dulu.

Prunus Persica, adalah nama latin dari buah cantik ini. Diambil dari nama Persia meskipun sebenarnya buah ini asli berasal dari Cina. Beberapa masyarakat Inggris pun menyebutnya dengan sebutan Apel Persia. Varian buah peach ini pun bermacam-macam salah satunya adalah Donut Peach . Sepintas buah ini tidak jauh berbeda. tapi jika diperhatikan lebih dekat bentuknya lebih gepeng hampir mirip dengan kue donat hanya tidak ada lubang ditengahnya. Ada juga yang bilang Saturn Peach karena bentuknya yang seperti cincin planet saturnus.

Beberapa orang lebih memilih Donut Peach karena rasanya yang lebih manis dibandingkan dengan jenis peach yang lain dan tentunya dengan kadar keasaman yang lebih rendah. Bentuknya yang kecil dapat langsung dimakan tanpa harus memotongnya dengan pisau dan selain itu pohonnya yang kuat mampu tumbuh dengan baik di beberapa daerah.

Tidak hanya enak dan sehat, Donut Peach pun dapat digunakan untuk membuat pie, dijadikan salad, atau dijadikan salah satu bahan membuat muffin. Karena kandungan vitamin C nya yang tinggi bisa menggantikan buah jeruk bagi Anda yang tidak bisa mengkonsumsi jeruk. Donut Peach ini yang kini banyak ditanam di California dan Washington ini dapat Anda temukan di supermarket yang menjual makanan organik seperti Bali Deli.

Sumber: www.detikfood.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails