Kamis, 21 Oktober 2010

Gurihnya Konro Makassar di Jl Sutorejo Surabaya


 
Bagi penggemar masakan Makassar seperti sup saudara atau konro sebaiknya Anda mencoba sop konro satu ini. Konro yang disajikan bisa menggugah lidah ini patut dirasakan dan dinikmati.

Konro merupakan masakan ala Makassar yang menyajikan iga sapi dimasak dengan menggunakan kuah bersantan. Konro yang dibuat oleh Depot Konro Makassar di Jalan Sutorejo ini pun terasa nikmat.

Satu porsi masakan konro akan disajikan dua iga sapi dengan daging yang empuk. Anda tidak perlu repot lagi memotong daging iga ini, karena cukup menggunakan sendok, daging Anda sudah terpisah dari tulang iga dan siap disantap.

Kuah yang disajikan terasa aroma daging sapi, tidak terlalu pedas dan gurih. Ditambah sambal dan jeruk bagi penikmat rasa pedas, bisa menambah selera makan. Bagi yang suka ditambah ketupat yang siap disajikan.

Untuk melepas dahaga usai menikmati sop konro, sajian es beras kencur atau sinom sebagai minuman andalan, pasti akan membuat nafsu makan Anda bertambah. Harga per porsinya cukup Rp 25 ribu untuk konro.

Di rumah makan ini juga disediakan masakan lain berbau iga sapi. Seperti iga bakar dan sup saudara yang harganya juga relatif tidak terlalu mahal.

Tertarik? Anda bisa berkunjung ke rumah makan Sop Konro Makassar yang ada di Jalan Sutorejo. Letaknya persis belokan yang menuju ke Universitas Widya Kartika dari Jalan Mulyosari.

www.surabaya.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails