Kamis, 21 Oktober 2010

Rawon Kalkulator di Taman Bungkul


 
Rawon kalkulator, ya itulah sebutan khas rawon yang disajikan di Warung Sedap Malam yang berada di Taman Bungkul Surabaya. Rawon kalkulator sudah tidak asing bagi warga Kota Pahlawan yang sangat hobi berat makanan berkuah warna hitam ini.

Lokasinya sangat gampang ditemukan, pasalnya warung milik Ajib Rosidi ini sangat terkenal. Warung yang berada di belakang Makam Mbah Bungkul ini buka hingga larut malam.

Sebutan rawon kalkulkator sebenarnya ditemukan secara tak sengaja. Kebetulan saja karena pramusaji warung cukup cepat meski tidak membawa kalkulator dalam menghitung berapa pelanggannya harus membayar menu yang telah disantapnya.

"Kayak kalkulator saja. Cepet banget," kata Totok, seorang karyawan di kawasan Wonokitri yang menjadi salah satu warga Surabaya yang ketagihan rawon kalkulator ini.

Selain rawon yang ditawarkan Warung Sedap Malam yang sudah buka sejak 6 tahun lalu ini juga ada menu soto daging. Kharismanya pun tak kalah dengan si rawon kalkulator.

Soto daging ini lebih pas jika disantap dengan lontong. Lidah anda akan majin bergoyang. Pasalnya daging yang digunakan merupakan perpaduan daging nomer wahid.

Dua menu jagoan itu akan semakin mantap dengan menambah lauk gorengan jeroan seperti paru, empe goreng, berkedel maupun telor asin. Mmmm... mak nyus..

www.surabaya.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails