Kamis, 21 Oktober 2010

Nasi Mandhi dari Yaman


 
Mau hidangan yang unik tapi pas di lidah dan kantong? Teh Sahi Adeni dan Nasi Mandhi jawabnya.

Hidangan unggulan dari Hotel Grand Kalimas ini memang cukup unik karena bahan bakunya dikirim langsung dari Yaman. Rasanya sangat pas dengan lidah warga Surabaya.

Nasi Mandhi adalah jenis nasi yang hanya hidup di kawasan Timur Tengah. Sekilas tidak ada perbedaan dengan nasi pada umumnya, namun bila dilihat secara detail akan Nasi Mandhi lebih panjang dan besar.

Proses pengolahan nasi ini yakni dengan memasak di dalam kaldu kambing yang ditambah rempah-rempah. Saat mencobanya, rasanya gurih sehingga rasanya dijamin membuat lidah Anda bergoyang.

Ada dua macam cara menghidangkan Nasi Mandhi yakni dengan kambing bakar atau ayam bakar. Selain itu dalam tiap porsi juga akan disertakan sambal jeruk yang membuat rasanya makin mak nyus.

Makan Nasi Mandhi juga tidak lengkap tanpa Teh Sahi Adeni. Sekilas, minuman ini mirip teh tarik, khas Malaysia namun ada sedikit perbedaan.

Teh Sahi Adeni adalah teh khas Timur Tengah yang pengolahannya yakni teh dicampur susu rendah lemak dan diaduk dengan rempah-rempah. Saat mencicipinya, rasanya bercampur pedas, manis dan aroma teh.

Bahan dasar pembuatan Nasi Mandhi dan Teh Sahi Adeni memang didatangkan khusus dari Yaman. Harganya juga sekitar Rp 50 ribu atau termasuk murah bila melihat keistimewaan bahan dasarnya.

Bila Anda tertarik dan berniat menjadikan hidangan tersebut sebagai hidangan berbuka puasa, datang saja ke Restoran Jalalabi di Hotel Grand Kalimas, Jalan KH Mas Mansyur. Letaknya tidak jauh dari Makam Sunan Ampel.

www.surabaya.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails