Kamis, 10 Maret 2011

Mobil Tercepat di Dunia Habis Terjual

Gambar


Jakarta - Setelah Ferrari mengumumkan mobil 4WD pertamanya, FF ludes terjual yang disusul Lamborghini yang juga sudah menjual habis mobil Aventador, kini produsen mobil super Bugatti pun mengumumkan hal yang sama. Mobil tercepat di dunia yakni Bugatti Veyron 16.4 Super Sport habis terjual!

Bugatti sendiri seperti detikOto kutip dari 4wheelnews, Kamis (10/3/2011), hanya memproduksi 30 unit Bugatti Veyron 16.4 Super Sport. Sedikit? Tidak juga. Sebab banderol harga satu unit Buggati Veyron 16.4 Super Sport ini memang bisa membuat geleng-geleng kepala yakni mencapai angka US$ 2,3 juta atau sekitar Rp 20 miliar.

Respons para miliarder dunia pun cukup bagus menyambut mobil ini. Lima unit pertama Bugatti Veyron 16.4 Super Sport yang merupakan kasta tertinggi dalam keluarga Bugatti Veyron ini langsung ludes terjual sesaat ketika mobil diluncurkan.

Bugatti Veyron sendiri merupakan mobil tercepat di dunia saat ini. Rekor kecepatan Bugatti Veyron 16.4 Super Sport yang mencapai 431,3 km/jam di cetak tahun lalu dan hingga kini belum ada mobil produksi yang bisa mengalahkannya.

Karena itu tidak heran bila lima unit pertama Bugatti Veyron 16.4 Super Sport tadi dinamai World Record Edition.

Di balik bonnet Bugatti Veyron 16.4 Super Sport tersimpan sebonggol mesin W16 berkapasitas 8.000 cc. Mesin yang kemudian dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan dengan dual-clutch gearbox ini mampu melahirkan tenaga hingga 1.200 hp dengan torsi maksimum di angka 1.500 Nm.

Mesin tersebut memang tidak secepat mesin mobil Bugatti ketika Veyron mencetak rekor kecepatan. Tapi tetap saja, kecepatan Bugatti Veyron 16.4 Super Sport bisa membuat jantung pengendaranya deg-degan.

Sebab mobil ini bisa berlari hingga kecepatan 415 km per jam yang dibatasi kecepatannya secara elektronik untuk melindungi ban. Bila pembatas elektronik ini tidak digunakan, kecepatan 431 km per jam yang menjadi rekor Bugatti mampu kembali ditorehkan.

Kecepatan Bugatti Veyron 16.4 Super Sport ini pun lebih tinggi dari kecepatan maksimal yang bisa diraih tipe Bugatti Veyron lain seperti Bugatti Veyron Grand Sport yang hanya bisa berlari hingga 360 km per jam.

Sumber: oto.detik.com

2 komentar:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! velg mobil

    BalasHapus
  2. harga honda city bekas5 April 2014 12.17

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Harga Honda City Bekas

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails