Kamis, 10 Maret 2011

Bugatti Veyron, Mobil Tercepat di Dunia

Gambar
dok Auto Express
Gohrin, Jerman - Sudah resmi, mobil super Bugatti Veyron sekali lagi membuktikan diri sebagai mobil produksi tercepat di dunia setelah memecahkan rekor kecepatan dengan berlari sampai 431,3 km/jam.

Seperti dikutip Auto Express, Selasa (6/7/2010) rekor tersebut dibuat oleh test driver Bugatti Pierre Henri Raphanel di sirkuit tes VW Ehra-Lessien. Prestasi tersebut mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang pula oleh Bugatti Veyron yakni 415,2 km/jam.

Kehebatan Bugatti Veyron memang pantas untuk diacungi jempol, karena dengan mesin gila yang dilengkapi empat turbo dan intercooler, dapur pacu yang sebelumnya sudah berkekuatan 1.001 hp mampu ditingkatkan menjadi 1.183 bhp dengan torsi mencapai 1.500 Nm.

Tentu untuk mendapatkannya, kocek yang dibutuhkan untuk membawanya ke garasi juga tergolong besar, karena saat ini Bugatti Veyron dikenal sebagai mobil termahal di dunia dengan banderol sebesar Rp 18,5 miliar.

Sekarang, diketahui Bugatti sedang menyiapkan penerus Veyron yang akan mereka namai Bugatti Super Sport. Rencananya mobil ini akan diperkenalkan di pameran Pebble Beach Concours bulan depan.

Hingga saat ini, sudah 260 unit Bugatti Veyron yang telah dilepas oleh Bugatti, angka ini tentu akan bertambah mengingat Bugatti sendiri berharap bisa menjual sampai 300 unit Bugatti Veyron sampai tahun 2012 mendatang.

Sebelumnya rekor mobil produksi tercepat berada di tangan Shelby SuperCars (SSC) Ultimate Aero, namun SSC Aero mesti melepaskan gelar ke Bugatti.

Sumber: oto.detik.com

4 komentar:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! mesin mobil

    BalasHapus
  2. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! velg mobil

    BalasHapus
  3. harga toyota kijang bekas4 April 2014 14.30

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota Kijang Bekas

    BalasHapus
  4. harga honda city bekas5 April 2014 12.19

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Harga Honda City Bekas

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails