Kamis, 10 Maret 2011

Shayton Equilibrium, Mobil Super dari Slovenia

Gambar

Seolah tidak mau kalah dengan negara lain yang sudah lebih dahulu membuat mobil super mulai dari Jerman, Jepang, Rusia, Swedia atau bahkan Brasil dan Korea, Slovenia juga meluncurkan sebuah mobil super bertenaga 'gila'.

Sebuah perusahaan otomotif bernama Shayton Automotive baru-baru ini memperkenalkan sebuah hypercar bernama Equilibrium yang dibanderol dengan harga yang juga cukup 'gila' yakni 1 juta Euro atau sekitar Rp 12,2 miliar.

Dengan harga segila itu, produsen yang memiliki lambang burung Elang ini pun menyuguhkan sebuah mobil yang juga dahsyat. Dalam situs resmi Shayton, produsen ini menceritakan sejarah dan filosofi serta spesifikasi mobil ini.

Dari desainnya, tubuh Shayton Equilibrium yang memiliki berat 1.200 kg ini tampak sangat sporty dengan lekuk tubuh tegas dan rendah yang membuat aerodinamika down force mobil ini jadi makin mumpuni.

Sasis carbon-titanium monocoque dilindungi oleh tubuh dari serat karbon yang dan disokong pelek Monolitic yang terbuat dari aluminium dan magnesium.

Sementara di dapur pacunya tersembunyi mesin V12 yang diklaim memiliki performa tinggi karena mengusung kekuatan hingga 1.084 bhp dengan torsi mencapai 930 Nm
di 5.000 rpm.

Tenaga itu kemudian disalurkan lewat transmisi Sequential gearbox yang pada akhirnya membuat Shayton Equilibrium mampu berlari kencang dengan kecepatan puncak lebih dari 400 km perjam.

Untuk akselerasinya, Shayton Equilibrium mampu mencapai kecepatan 0-100 km perjam hanya dalam waktu 3,1 detik dan mencapai kecepatan 200 km perjam dalam waktu 8,9 detik.

Namun belum jelas kapan mobil lini akan mulai diproduksi. Hanya saja Shayton Automotive sudah berancang-ancang dengan membuka inden penjualan mobil ini. Bagi yang berminat sepertinya harus berebutan, sebab Shayton Automotive hanya akan memproduksi 20 unit mobil berharga Rp 12 miliar.

Sumber: oto.detik.com

2 komentar:

  1. harga toyota Fortuner bekas4 April 2014 pukul 15.03

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota Fortuner Bekas

    BalasHapus
  2. harga honda city bekas5 April 2014 pukul 12.16

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Harga Honda City Bekas

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails