Sabtu, 10 September 2011

Soto Seger Boyolali

 

Libur telah tiba.... libur tlah tiba.... haha.... apaan sich ya. Tujuan liburan kali ini yaitu ke Yogyakarta. Uniknya, kalau mau ke Yogyakarta, kami lebih memilih lewat Solo, daripada lewat Magelang. Kenapa...? karena kalau lewat Solo, bisa sarapan yang enak-enak dan banyak pilihannya..hehe. Jadi dari rumah pasti tidak pernah sarapan dulu, sengaja biar bisa sarapan di jalan.

Tujuan sarapan pertama adalah Gudeg Merak Mati. Gudeg ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner, termasuk sudah sering wara wiri di acara kuliner tivi, letaknya di Ambarawa, gudegnya khas semarang, yaitu gudeg yang pakai lauk koyor goreng, enak banget dech. Daging bagian koyor  ini empuk, gurih manis, masih ada juga lauk lain seperti babat atau iso bacem yang enak dan empuk juga. Gudegnya sendiri pas, tidak terlalu manis, disajikan dengan rebusan daun singkong dan kuah krecek pedas juga.
Tapi sayangnya belum buka , karena kita berangkat terlalu pagi, jadi belum bisa laporan fotonya dech.

Tujuan kedua, Sate Sapi dan Bakso Suruh. Letaknya di depan pasar Salatiga, weleh-weleh...kok ya masih belum buka juga, padahal ini sate sapi top markotop dan empuk banget. Baksonya juga oke dan punya banyak cabang juga, karena terkenal.

Akhirnya dengan menahan rasa lapar yang ke tujuan sarapan terakhir di Boyolali , Soto Seger. Sotonya bening khas Yogya dan Solo,dengan kuah kaldu yang gurih, disajikan dengan taoge dan soun, layaknya soto biasanya rasanya segar tidak bikin neg. Cuma yang bikin istemewa adalah lauk-lauk pendampingnya. Aneka sate, seperti sate ayam dan jerohannya, sate udang, sate telur puyuh, sate ati ampela, sate kikil dll. Semuanya dalam ukuran besar, favoritku sich sate kikil, karena rasanya ena, kenyil-kenyil, manis dan gurih. Jempol dech kalau di rating..hehe... Plus aneka jajanan tradisonal lain seperti lentho, sosis Solo dan dadar gulung. Nyam-nyam..enakkk semua...walaupun makan berdesak-desakan, tapi seru banget. Bisa comot sana sini aneka makanan yang tersaji banyak banget di meja. Sambil di temani iringan musik keroncong Solo dari pengamen jalanan, pas banget dech. Dapat suasana warung ndesonya, murah,  meriah dan enak.

Soto Seger alamatnya di Jl. Garuda, belakang pasar Sunggingan Boyolali, sebrang SD Boyolali V, kalau tidak tahu lokasinya, langsung tanya saja, pasti semua mengetahui lokasinya karena sudah sangat terkenal. Harganya murah meriah kok, tapi jangan sampai kesiangan datangnya, karena bisa kehabisan nanti. Karena warung ini selau penuh sesak dan selalau antri pengunjungnya. Tapi pelayanannya lumayan cepat, sambil menunggu pesanan, kita bisa ngemil dulu aneka makanan yang ada di meja.

Selamat mencoba.

Sumber: http://langsungenak.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails