Rabu, 06 April 2011

Koleksi Mobil Mewah Muamar Khadafi

 
Mobil koleksi Muammar Khadafi (Autoblog)
 
 
 
 Libya terus bergemuruh. Puluhan kota sudah dikuasai musuh Presiden Muamar Khadafi. Mereka tengah bergerak ke Tripoli, ibu negeri itu, bergabung dengan puluhan ribu orang yang berbaris di jalanan menuntut Khadafi mundur.
 
 
 
Empat puluh tahun memimpin Libya, Khadafi tidak hanya menumpuk kekuasaan di tanganya, tapi juga menumpuk hampir sebagian besar kekayaan negeri itu.  Dia memiliki villa mewah, helikopter pribadi dan kandang mobil mewah di sejumlah wilayah.

 
 
Dan Khadafi memberi nama kepada hampir semua mobilnya. Yang paling sohor adalah mobil bernama The Saroukh el-Jamahiriya yang artinya Roket Libya. Dinamakan  roket sebab badan mobil ini dirancang menyerupai roket.

 
 
Seperti dikutip Autoblog, Rabu 2 Maret 2011, Khadafi memperlihatkan mobil ini pertama kali saat acara 30 tahun revolusi Libya, atau sekitar 11 tahun silam.

 
 
Mobil ini desain aerodinamis layaknya mobil-mobil milik James Bond. Berkapasitas lima penumpang dan menggunakan mesin V6 dengan kekuatan 230 tenaga kuda. Interiornya dilengkapi jok kulit dan karpet khas Libya.
 
Sumber: bacaananda.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails