Rabu, 13 Oktober 2010

10 Mobil Tercepat di Dunia



Mungkin anda termasuk satu diantara beribu-ribu orang yang mengiginkan mobilnya menghasilkan tenaga besar bahkan tercepat diantara roda empat lainnya. Biasanya semua usaha dilakukan oleh si pemilik mobil demi memaksimalkan kinerja dorong mulai dari penentuan bengkel, pengaplikasian beberapa komponen ke dalam mesin dan sebagainya. Tetapi bagi anda yang berkantong tebal dan tidak mau repot ke bengkel dan ingin simpel, caranya sangat mudah beli saja mobil yang sudah terpasang mesin canggih dengan efek tenaga dorong besar, nah simpel bukan ! Memang ada beberapa perusahaan mobil menyematkan mesin yang mampu mengeluarkan tenaga besar, berikut ini 10 mobil tercepat di dunia ala topspeed dan pastikan apakah milik anda termasuk di dalamnya ?


Nah, inilah kesepuluh mobil tercepat di dunia. 
Di mulai dari posisi paling buncit atau posisi 10, disini ada mobil jenis model Porsche Carrera GT. Roda empat asal Jerman ini dilengkapi oleh mesin V10 yang diklaim mampu memberikan efek tenaga dorong sebesar 612 tenaga kuda. 
Posisi sembilan ditempati oleh mobil model Lamborghini Murcielago LP640, mobil ini dianugerahi mesin V12 dengan efek tenaga yang dihasilkan sebesar 612 tenaga pasar. 
Memasuki peringkat berikutnya atau posisi 8, Posisi ini di isi oleh sebuah mobil yang diperkenalkan pada tahun 2005 di ajang Geneva Auto Show sebut saja Pagani Zonda F. Mobil ini dikalim sebagai mobil tercepat diantara keluaran pagani lainnya dengan tenaga yang dikeluarkan mencapai 650 tenaga kuda berasal dari mesin V12.

Semakin mendekati posisi tengah kali ini memasuki wilayah nomor tujuh, kesan mewah dan bertenaga sangat kental sekali pada mobil berlambang Jaguar ini. ya, sebut saja Jaguar XJ220, dengan menggendong mesin Twin Turbo V6 jaguar satu ini bisa berlari 542 tenaga kuda. kini pisisi 6, Ferrari Enzo dipercayakan mengisi tempat ini berbekal mesin V12 bertenaga 660 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 217 mph. 
Sedangkan di posisi 5 berdiri mobil model McLarenF1 yang dikalim memproduksi tenaga sebesar 627 tenaga kuda dan mampu melintas diatas aspal dalam waktu 3.2 pada jarak tempuh 0 sampai 60 in.

Dan kini masuk ke dalam 4 besar, dengan menggandeng mesin V8 berkekuatan 806 tenaga kuda dan top speed 245 mph Koenigsegg CCX tepat berada di posisi 4. Selanjutnya Saleen S7 Twin Turbo membawa mesin Twin Turbo V8 Engine yang diklaim berkekuatan 750 tenaga kuda dan Top Speed-248 mph mampu menempati posisi ketiga. 
Dan mobil kedua tercepat diantara mobil-mobil tercepat lainnya yaitu Bugatti Veyron, ketangguhan mobil bergaya Sports car ini dibekali oleh mesin Aluminum W16 yang dapat mengeluarkan produksi tenaga menghembuskan tenaga 1001 tenaga kuda dan mampu bermanuver sejauh 60 in hanya dalam waktu 2.5 detik kan kecepatan tertinggi 253 mph. 
Dan inilah dia mobil model SSC Ultimate Aero yang dinobatkan sebagai mobil paling cepat. Mungkin tak terbayang bagi anda betapa cepatnya supercar satu ini meluncur dengan menggunakan Twin-Turbo V8 yang dapat mehembuskan tenaga 1183 hp dan Top Speed-257 mph. nah bagai mana pendapat anda? apakah Mobil Anda Termasuk ?.
[san/timABT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails