Rabu, 13 Oktober 2010

Audi TT-RS

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Tuner ABT Sportsline berhasil membuat gebrakan terbaru melalui Audi TT Seri roadster. Sedan berpintu dua tersebut telah mengalami pembedahan dan berhasil menarik perhatian dari seluruh penggemar otomotif dunia. Bukan hanya membuat sejarah dan rekor terbaru mengenai kecepatan dan kapasitas mesin namun berhasil pula menorehkan angka hingga 420 horsepower saat diuji coba di arena balap rally. Pihak rumah modifikasi menyakinkan bahwa mobil hasil garapannya ini merupakan ikon dari pabrikan yang biasa disebut dengan ur-Quatro tersebut.

Berharap ingin kembali mengulang kejayaannya di masa lalu pada saat Audi berada dipuncak kesuksesannya diear tahun 1980'an. Konsep tersebutlah yang kemudian berkembang hingga bagian mesin dari sedan yang dilapisi warna putih tersebut memiliki kemampuan diluar batas standar. Audi TT-RS ini mengandalkan mesin lima silinder. Berkat racikan yang dibuat oleh sang tuner tenaga dari pacur pacunya mampu meningkat hingga 80 horsepower.

















Semula kemampuan standar mesin pabrikan yang dimiliki hanya 340 hp, salah satu upaya yang dilakuikan oleh sang tuner yakni megkomposisikan mesin dengan air cooler dan juga sistem elektronik yang terdapat pada mesinnya. Hasilnya tidak sia-sia, untuk kesempurnaan akselerasi berhasil dicapai dari 0-100 km/h hanya butuh waktu 4,3 detik. Sedangkan kemampuan dari mesinnya dapat dilaju hingga batas maksimal yakni 282 kim/h. Tidak banyak yang berubah dari sektor lainnya, sebgain besar dari desaon mobil masih menggambarkan wujud asli pabrikan.
[nus/autoblackthrough.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails