Rabu, 13 Oktober 2010

All New Honda Odyssey 2010


Kehadiran (MPV) premium lansiran Honda, All New Honda Odyssey generasi keempat menggantikan model sebelumnya. All New Honda Odyssey hadir kembali dengan konsep lebih elegan, menawarkan kesempurnaan dalam setiap detilnya, perubahan yang ditampilkan juga memberikan kenyamanan dan utilitas tingkat tinggi, dengan tampilan baru yang semakin terlihat mewah sekaligus sporty plus segudang fitur-fitur teknologi canggih melekat pada mobil keluarga ini. Dibanderol dengan harga Rp 536 juta on the road khusus Jakarta, mobil ini mengusung berbagai keunggulan baik dari segi fitur dan spesifikasinya.


All New Honda Odyssey CBU Premium dari Jepang
Mobil keluarga 7 penumpang ini, didatangkan secara utuh alias CBU (Completely Built Up) dari negara asalnya (Jepang). “Kami optimis model ini menempati segmen MPV yang memiliki harga antara 400 hingga 800 juta yang didalamnya tidak banyak model lainnya. Fitur lengkap serta kemewahan akan memberikan value for money yang besar bagi konsumen,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Director PT HPM sambil mengatakan penjualan Odyssey ditargetkan sebanyak 250 unit di tanah air.


Dimensi All new Honda Odyssey – Lebih ceper dan lebih panjang dari pendahulunya.


all new honda odyssey 2010
all new honda odyssey 2010



Dilihat dari dimensi, All New Odyssey memiliki tinggi 1.545 mm yang lebih rendah 5 mm bila dibandingkan model sebelumnya sementara panjang keseluruhan 4.800 mm dan model lamanya 4.765 mm artinya All New Odyssey memiliki bentuk body lebih panjang 35 mm. sedangkan lebar masih tetap sama yakni 1.800 mm. Berdasarkan baru ini, mempunyai jarak terendah body ke tanah (Ground Clearence) 150 mm sehingga perlu waspada bila melewati jalan rusak ataupun penuh genangan air.


Fitur dan Aspek Kenyamanan
Baris pertama  kursi pengemudi dapat diatur 8 arah secara elektrikal melalui tombol disamping kanan bawah kursi, system kemudi sudah menganut tilt dan telescopic steering yang memungkinan driver mengatur posisi tinggi rendahnya setir sesuai dengan bentuk tubuhnya. Head unit tipe double din dengan layar LCD 6.1 inchi model touch screen dapat memutar DVD/MP3/WMA/AAC juga tersedia konektor USB dan I-pod. Makin nyaman saat ingin parkir tidak pelu repot lihat kebelakang sebab terdapat sensor dan kamera yang visualnya dapat terlihat melalui head unit bahkan ditandai dengan garis berwarna.

Tidak hanya itu, sliding sun roof, blue ambient light dengan sinar cahaya temaram menambah suasana kabin makin romatis. Kenyamanan lain berupa ruang kargo yang luas bila kursi baris ketiga (pilar C) dilipat hingga rata hanya dengan menekan satu tombol. Tingkat keselamatan driver dan penumpang dilengkapi fitur Motion Adaptive EPS (Electronic Power Steering) plus VSA (Vehicle Stability Assist) berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer dengan bantuan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist) serta traction control yang terintegrasi dengan EPS. Ditambah, airbags (kantung udara) di setiap baris kursi menjadikan keselamatan adalah merupakan nomor satu yang diperhatikan Honda.


Kompetitor di Kelasnya…
All New Honda Odyssey belum memiliki pesaing head-to-head (pesaing langsung) baik dari segi kapasitas mesin, bentuk, maupun harga jual. Namun segmen MPV premium dengan rentang harga Rp 400-Rp 800 juta telah dibanjiri oleh pemain Jepang, Eropa dan Korea dengan andalannya masing-masing seperti: VW Tauran, , Hyundai H-1, VW Caravell dan Transporter, serta Peugeot 407.
SPESIFIKASI TEKNIS
* Mesin : 2.354 cc, 4 Silinder segaris, 16 katup,i-VTEC+DBW+Torque Boost Resonator
* Rasio kompresi : 10.5 : 1
* Tenaga maks : 180/6.500 Ps/rpm
* Torsi maks : 22.2/4.500 Nm/rpm
* Transmisi : otomatis 5 percepatan
* Dimensi (p x l x t) : 4.800 x 1.800 x 1.545 mm
* Jarak sumbu roda : 2.830 mm
* Jarak Pijak belakang : 1.560 mm
* Jarak Pijak depan : 1.560 mm
* Jarak radius putar : 5.4 m
* Rem dpn/blkng : cakram berventilasi / drum in disc
* Suspensi dpn/blkng : Independent double wishbone / Independent double wishbone
* Ukuran roda : 215/55/R17
* Kapasitas tangki : 60 L
* Kapasitas penumpang : 7 penumpang



Fitur Keamanan dan Kenyamanan
Kenyamanan Keamanan
* Terdapat multi information display
* Foot rest
* Keyless entry
* Neck shock mitigation seat
* Electric seat
* Cruise control
* Interior lamp (map light, baggage light)
* Air conditioner otomatis (triple zone)
* Pedestrian protection
* Sod impact beam
* Front dual i-SRS airbag
* Side curtain airbag
* i-SRS side airbag
* Pretensioner dan load limiter
* VSA
* Motion adaptive EPS
* Rem ABS, EBD, BA
* Immobilizer
* Alarm
* Wave key

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails