Rabu, 13 Oktober 2010

Lamborghini Jota



















Produsen mobil asal negeri Pizza atau Italia, Lamborghini, akan bersiap-siap untuk meluncurkan produk supercar nya yang paling gres, Lamborghini Jota. Rencananya, Lamborghini Jota akan bawa ke gelaran Paris Motor Show 2010 yang berlangsung pada 30 September-12 Oktober nanti.

Setelah rinician foto dan gambar akan kehadiran mobil supercepat, Jota, muncul di beberapa media termasuk juga worldcarfans.com. “Hadirnya model premium yang memiliki sosok mengagumkan itu bias menggeser generasi sebelumnya, Lamborghini Murcielago, dan membuatnya menjadi sebagian dari sejarah supercar,” tulis web tersebut.

Seperti telah diketahui, Murcielago adalah model Lamborghini yang memiliki daya pikat cukup luar biasa. Hanya saja, status sebagai mobil supercepat yang disandangnya dianggap sebagai model mobil terboros juga kaya akan emisi gas buang, sangat jauh dari apa yang telah ditentukan.

















Untuk itulah, sebagai pengganti Lamborghini  menciptakan Jota ke pasar global yang menurut kabar rencananya, akan dipasarkan pada pertengahan 2011. Belum ada pasti mengenai spesifikasi mesin yang akan diboyong Jota. Namun, menurut beberapa sumber kemungkinan Jota akan dibekali mesin 6.000 cc V12 yang mampu menghempaskan tenaga 700 - 800 daya kuda dan torsi 705 Newton meter. 

Selain itu, Jota juga dilengkapi dengna trasmisi manual tujuh percepatan yang telah dilengkapi dengan gearbox sequential. Kelebihannya adalah bila si pengemudi ingin menggunakan transmisi otomatis tinggal menekan knob yang ada di konsol bagian tengah.

Jota diklaim mampu melesat hingga 354 kilometer per jam. Akselerasi dari posisi diam hingga menuju ke kecepatan 100 km/jam sanggup diraih hanya dalam tempo 3 detik saja…Benar-benar cepat.
sumber: www.worldcarfans.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails