Jumat, 15 Oktober 2010

Bakso Malang


Siapa yang ga tau dengan bakso Malang? Memang bakso itu terkenal sebagai makanan khas kota Malang. Hal ini membuat masyarakat Malang ber-inovasi dengan makanan khasnya itu, salah satu bentuk inovasi dari bakso adalah bakso bakar.

Tidak ada yang tau secara pasti siapa pelopor bakso bakar ini, tapi yang jelas, bakso bakar yang terkenal enak di Kota Malang cuma ada beberapa, diantaranya: Bakso Bakar Pak Man di Jalan Cipto, Bakso Bakar Ijen di Jalan Ijen dan Bakso Bakar Trowulan di Jalan Candi Trowulan, Malang. 

bakso

Kalau berkunjung ke Kota Malang nggak lengkap rasanya kalau nggak makan bakso bakar. Ini salah satu makanan khas kota ini.

Pas banget dilahap sambil menikmati suhu udara Malang yang dingin. Sajian ini dapat kita nikmati di salah satu kedai Bakso Bakar yang ada di Jalan Candi Trowulan, Malang.

Asiknya, pengunjung diperbolehkan mengambil sendiri mangkuk, bihun, tahu dan semua pelengkap sajian yang biasa ada pada makanan berkuah itu. Baru setelah itu, pelayan akan mengantar bakso yang sudah dibakar dan masih panas ke meja kita. Pilihannya ada dua, bakso bakar halus, atau kasar. Maksudnya adalah tekstur dari si bola daging itu, yang sesuai dengan selera kita.

Disajikan dengan saus khas, sperti campuran kecap dan saus sambal. Jadi kita akan menikmati sensai rasa manis, asin dan pedas bercampur rasa bakso bakar yang sedikit pahit, namun gurih. Hmmmm..

Harganya?Dijamin, jajan di Malang nggak bikin kantong bolong. Satu porsi bakso bakar lengkap dengan minuman botol dingin cuma seharga Rp 10.000. Penasaran? Kalau udah nyoba pasti mau balik lagi terus!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails