Senin, 02 Mei 2011

Nasi Bhuk Khas madura di Jl Kawi Malang

img00751-20101224-08021

Liburan natal tiga hari kemarin cukup lumayan buat refreshing, walaupun aku tidak mudik ke jakarta seperti kebiasaanku kalau ada liburan tiga hari, liburan kemarin cukup banyak acara jalan jalan dan makan makan yang bisa kulakukan.

img00767-20101224-08143 

Memang semenjak Air asia menutup rute surabaya jakarta aku tidak lagi bisa sesering dulu mudik ke jakarta, untungnya masih ada mandalaair yang kadang-kadang punya program promo sehingga aku masih tetap bisa mudik murah ke jakarta. Hari Jumat pagi kemarin acara jalan-jalan  dimulai pukul 5 pagi, berdua dengan istri aku menjemput ibu dan adik ku di rumah adikku untuk ku ajak jalan ke Malang.

img00765-20101224-0809 

Perjalanan pagi ini sangat menyenangkan karena lalulintas masih cukup lengang, dari rumah adikku di daerah sedati aku mengambil rute lewat pedesaan hingga keluar di lingkar timur Sidoarjo terus melalui tanggul angin,  jalanan porong masih lancar sehingga dalam waktu dua jam aku sudah bisa masuk kota Malang. Pukul delapan pagi akhirnya sampailah kita di kota malang, kuarahkan kendaraan menuju  ke arah alun-alun kota malang, dan akhirnya menuju ke arah jalan Kawi. Pagi ini memang tujuan utamaku adalah menikmati sarapan pagi Nasi Buk di jalan kawi atas, letaknya di samping Pecel Kawi yang sudah terkenal di kota Malang.
img00766-20101224-08102 

Nasi Buk adalah salah satu masakan khas malang yang sebetulnya adalah menu masakan dari madura, mangkanya disebut dengan nasi Buk, karena yang jual adalah ibu-ibu yang dalam bahasa maduranya adalah BUK, nasi Buk sebetulnya basicnya adalah nasi campur namun dengan rasa yang khas, nasi putih dengan sayur nangka, srundeng, sambal dan kecambah serta beraneka lauk yang bisa dipilih, mulai dari usus, limpa, empal, ati dan ayam goreng. Nasi Buk di jalan kawi atas selain menyediakan menu nasi buk juga menyediakan menu nasi rawon, nasi campur dan nasi soto madura yang rasanya tidak kalah nikmatnya. Pagi ini kita memesan semua jenis masakan yang ada ditempat ini, aku dan adikku memesan rawon, ibu ku memesan soto sedangkan istriku memesan nasi Buk.

img00768-20101224-08531 

Setelah menunggu beberapa saat makanan yang kita pesanpun terhidang di meja, nasi Buk yang tersaji dalam satu piring berisi nasi putih dengan sayur nangka, srundeng, cambah  dan sambal serta usus goreng dan limpa goreng sebagai lauknya, dari tampilannya saja sudah sangatlah menggugah selera, rawon yang kupesan disajikan dalam satu piring penuh daging dengan kuah panas, setelah kucoba merasakannya rasanya sungguhlah sangat luar biasa,  kuahnya sangatlah gurih dan mantab, wuenak poll.

img00752-20101224-0803 

Nasi soto yang tersajipun juga istimewa, berbeda dengan soto yang kebanyakan kujumpai, nasi putih dalam piring tersaji dengan potongan daging dan usus dengan bawang merah diatasnya, serta yang membuat istimewa adalah taburan srundeng diatasnya yang membuat soto ini rasanya jadi sangatlah gurih dan sedap, sungguh sangatlah spesial. Usus goreng dan limpa goreng yang kupesanpun saat kugigit terasa sangat empuk dan gurih, sungguh membuat acara sarapan pagi ini menjadi sebuah pengalaman rasa yang luar biasa. Silahkan anda coba kalau lagi ada di Malang dijamin  sipp dach.


Sumebr: harryw.blog.perbanas.ac.id

2 komentar:

  1. mampir yukkk di Warung cak lukman yang sudah berdiri sejak tahun 1997, awalnya kami mendorong gerobak dari kayu berukuran 2x1m hingga sampai saat ini bisa memiliki 4 rumah makan, lokasi tepatnya di :

    1. Jl. Candi bajangratu ( dekat abm ) Malang
    2. Jl. Candi Borobudur ( depan Univ. Widyagama ) Malang
    3. Jl. Raya Sengkaling ( sebelah Taman Rekreasi Sengkaling Malang ) coming soon
    4. Depan Univ.muhammadiyah malang

    Untuk memanjakan lidah pelanggan kami sengaja membuat sambal super pedas (bagi yang request), menu makanannya pun sangat menggoda nafsu makan setiap pengunjung...
    Hmmmm....coba bayangkan ayam kampung goreng kering dipadukan dengan sambal bawang yang super pedas!! sambil disediakan kerupuk untuk mengurangi rasa panas di lidah!!! dijamin anda akan menikmati menu kami sampai berkeringat,,
    Ada juga ikan mujaer lalapan yang digoreng kering dengan sambal mangga muda,,uhhhhh nikmatnya,,pasti bikin perut anda semakin bergelora untuk segera menelan...
    Khusus cabang yang di sengkaling sengaja kami buat dengan konsep semi resto 2 lantai dengan menu tambahan yang baru yaitu, lalapan Paru sapi,,hmmmmm yummiii...paru sapi dipenyet dengan sambal khas cak lukman dengan minuman es lemon squash yang harganya cukup murah (Rp.3000)..
    ada juga menu Kepak panggang (sayap ayam panggang),,gurihnya sayap ayam yang dipanggang dengan bumbu yang guriiihhhh dipadu dengan saus khas cak lukman...dijamin deehhhh anda pasti puas dengan cara kami memanjakan lidah anda...

    HOTLINE : 081252919414/ 0341-5470044
    atau kunjungi warungcaklukman.blogspot.com

    WARUNG CUK LUKMAN MENGERTI SELERA ANDA

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails