Kamis, 06 Januari 2011

Toshiba Luncurkan Penantang iPad

Toshiba Luncurkan Penantang iPad
 Toshiba Tablet

Toshiba mulai masuk ke pasar komputer tablet, dengan menawarkan tablet berlayar 10 inci yang dikatakan sebanding dengan Apple iPad dalam segi harga.

Reuters melaporkan, Toshiba Tablet akan tersedia awal 2011. Perangkat itu menjalankan sistem operasi Android terbaru, Honeycomb.

Sama halnya dengan komputer tablet berlayar sentuh lain, produk itu memainkan video HD (high definition) dan dirancang untuk berselancar di dunia maya dan buku elektronik.

Produk itu memiliki berat 0.7 kilogram dan menggunakan prosesor Nvidia Tegra 2, terkoneksi Internet dengan Wi-Fi, tetapi tidak dilengkapi kemampuan koneksi jaringan ponsel berkecepatan tinggi. Fitur kamera di depan dan belakang, dan akan memiliki akses pada toko aplikasi.

Harga produk keluaran Toshiba itu bersaing dengan iPad. Produk itu dijual mulai harga 499 dolar, meskipun perusahaan asal Jepang itu menolak menjelaskan lebih lanjut.

Jeff Barney, general manager of digital product untuk Toshiba Amerika, menjelaskan bahwa tablet itu merupakan yang pertama di perusahaan itu.
"Kami akan merangkul kategori ini, dan kami akan mengembangkan keluarga tablet," kata Barney kepada Reuters.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails