Kamis, 06 Januari 2011

Google Akan Merilis Fitur Social Search

google-social-search1
Mesin pencari Google meghadirkan fitur baru yang diberi nama Google Social Search.


Penambahan fitur ini diharapkan semakin banyak pengguna internet yang menggunakan mesin pencari Google.
Persaingan bagi perusahaan pembuat mesin pencari (search Engine) terbilang cukup ketat. Hal ini membuat Google tidak ingin kalah bersaing dengan mesin pencari lain yang menghadirkan fitur-fitur menarik. Untuk itu, Google juga ikut melirik situs jejaring yang saat ini menjadi primadona bagi para penggunanya.

Google menghadirkan fitur terbaru pada mesin pencarinya yang diberi sebutan Google Social Search. Fitur ini adalah hasil dari kerjasama Google dengan beberapa situs jejearing sosial yang banyak tersebar di dunia maya.

Google Social Search ini akan mengkombinasikan pencarian dari blog teman, Flickr, Twitter, FriendFeed dan berbagai situs sosial lain. Dengan catatan, selama ada teman yang menghubungkan akun mereka ke profil Google.

Untuk menggunakan fitur terbaru Google ini pun terbilang cukup mudah, Anda bisa menemukannya di dalam Google Labs dan kemudian lakukan pencarian seperti biasa. Maka Anda akan langsung disuguhkan oleh hasil pencarian yang dilakukan Google Sosial Search. Fitur baru Google ini juga akan menampilkan hasil pencarian yang relevan dari lingkaran sosial pengguna pada bagian bawah halaman hasil pencarian yang berisi foto perjalanan, tulisan blog, status terkini ataupun informasi lain yang berkaitan dengan teman pengguna.

Meski fitur ini masih dalam masa percobaan, namun Google Social Search sudah didemonstrasikan oleh Marissa Mayer, salah satu wakil presiden Google pada acara Web 2.0 Summit beberapa waktu lalu. Sepertinya dalam waktu dekat, fitur Google Social Search sudah siap dilaunching.

1 komentar:

  1. wah terasa dunia makin dekat and tanpa batas nih !

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails