Kamis, 06 Januari 2011

Kelebihan OS Android






Mungkin sudah banyak dari Anda yang sudah mendengar tentang Android, tapi apakah Anda tahu apa itu OS Android dan juga kelebihannya dari OS yang lainnya seperti Symbian. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat dibawah ini untuk lebih jelasnya agar anda mengerti bukan hanya sebagai pengguna tapi juga belajar dari dalamnya.

Sebenarnya Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri dan untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak (mobile device). Hal ini memungkinkan para pengembang menulis kode terkelola (managed code) dalam bahasa pemrograman Java, mengontrol peranti via perpustakaan Java yang dikembangkan Google.

Seperti yang sudah kita ketahui banyak sekali merek handphone yang sudah mengasung Android sebagai OS nya, contohnya saja Samsung, HTC, dan masih banyak lagi. Tapi Dari sekian banyak merek handphone yang sudah menggunakan OS Android, hanya Nokia saja yang tidak menggunakannya, dan sekarang masih bertahan dengan OS Symbiannya.

Mengapa handphone sekarang menggunakan OS Android sebagai Operasi Sistemnya? Jawabannya adalah memiliki biaya lisensi lebih murah dan sifatnya yang semi open source. Tidak hanya itu, Android tentunya akan support dengan berbagai layanan dari Google. Anda pasti sudah tahu tentang Google kan? Google adalah sebuah Search Engine yang paling banyak digunakan orang untuk saat ini.

Tidak hanya murah, tapi Android mempunyai sifat yang Fleksibel. Tidak hanya handphone saja yang menggunakan Android, tapi sekarang sudah menjalar hingga ke Netbook. Sebagai contohnya saja Netbook Acer yang sudah menggunakannya.

Perkiraan kami adalah sepertinya Google sudah mempunyai Planing untuk menguasai dunia pasaran dan mungkin akan ada produk baru yang akan dikembangkan oleh Google. Kelebihan lain dari OS Android adalah karena pengembangannya bisa dibilang GRATIS, maka aplikasinya pun rata-rata GRATIS, sehingga tidak perlu bayar untuk mendownload ataupun menginstal aplikasi Android. Dan pemakaian dari OS Androidpun terbilang mudah jika dibandingkan dengan OS lainnya.

Namun jangan terlalu membanggakan dengan OS Android, sebab OS ini mempunyai beberapa kelemahan diantaranya karena OS Android ini terbilang baru, maka belum banyak aplikasi yang tersedia untuk Android. Namun Setelah anda lihat sekarang, banyak sekali aplikasi untuk Android dan mungkin akan lebih banyak lagi untuk kedepannya.

Sumber: gudangtekno.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails