Kamis, 06 Januari 2011

Hadang iPad, Lenovo Luncurkan LePad

Hadang iPad, Lenovo Luncurkan LePad
 LePad dari Lenovo


Lenovo memamerkan komputer tablet pertamanya, LePad, dan akan segera meluncurkan lebih banyak lagi tablet akhir tahun ini untuk merebut pasar produk ini yang didominasi iPad buatan Apple.

LePad memiliki layar 10.1 inci dengan sistem operasi Android 2,2 keluaran Google dan prosesor 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon.

LePad diperlihatkan pertama kali Rabu kemarin pada sebuah acara yang diperuntukkan bagi wartawan dan analis di awal digelarnya Consumer Electronics Show di Las Vegas.

LePad akan dijual pertama kali di China pada kuartal ini dengan harga antara 399-430 dolar AS, kata Leo Li, manajer senior produk Lenovo.

Perusahaan belum memastikan akan menjual LePad di seluruh dunia tetapi mungkin akan ditawarkan di AS yang memiliki kaitan erat dengan pasar Android, katanya.

LePad didukung Flash, mengingat kebanyakan gaming online dan aplikasi video di game online umumnya dan aplikasi video di China menggunakan teknologi flash.

Lenovo juga memamerkan IdeaPad U1, sebuah perangkat hibrid yang mengubah LePad menjadi produk seperti netbook. LePad berfungsi sebagai monitor, tapi juga bisa berfungsi sebagai tablet.

IdeaPad U1 menggunakan sistem operasi Windows dan berprosesor Intel Atom. U1 akan dilego pada harga sekitar 1.000 dolar AS. Perusahaan itu tak bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai ketersediaan produk ini.

Sebuah versi tablet U1 telah dipamerkanpada acara CES tahun lalu, tetapi perangkat itu ditarik lagi menakala perusahaan mulai mengembangkan LePad, kata Li.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails